Home Breaking News GAIKINDO Unjuk Eksitensi Gelar Pameran Otomotif Terbesar Di Asia Tenggara

GAIKINDO Unjuk Eksitensi Gelar Pameran Otomotif Terbesar Di Asia Tenggara

GIIAS2

JAKARATA | Otorai.com – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) tahun ini membuktikan eksistensinya dengan kembali menggelar pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2015 atau yang disingkat GIIAS 2015.  GIIAS 2015 tak hanya diselenggarakan untuk mendorong industri otomotif Indonesia saja tetapi juga menguatkan identitas dan posisi GAIKINDO sebagai pemilik satu-satunya pameran otomotif bertaraf internasional di Indonesia.

“Fokus utama dari GAIKINDO adalah untuk terus berkomitmen dalam mengembangkan industri otomotif tanah air. Hal ini merupakan salah satu alasan kami mengadakan pameran otomotif tahunan berskala internasional,” jelas Ketua Umum GAIKINDO, Sudirman MR.

Di ajang pameran ini para pemegang merek dapat berinteraksi langsung dengan pengunjung dan memamerkan kemajuan yang dicapai oleh masing-masing merek kendaraanya, selain itu di GIIAS 2015 ini juga dapat memperlihatkan kepada pengunjung dari luar Indonesia tentang kemajuan yang sudah dicapai oleh industri otomotif di Indonesia.

Perhelatan akbar ini akan berlangsung selama 11 hari mulai tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015 di lokasi baru yaitu Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang. Pameran otomotif terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini akan menghadirkan total 34 merek kendaraan.

GIIAS

GIIAS 2015 mengusung Tema ‘Smart Mobility for The Future’. Smart, menggambarkan cara cerdas dalam bertransportasi. Mobility, merepresentasikan industri otomotif yang dinamis dan bergerak. Dan Future, memiliki arti lebih luas namun dapat juga merepresentasikan tujuan jangka panjang dari pameran ini yakni penggunaan bahan bakar yang lebih irit, environmentally friendly serta kenyamanan dan keamanan berkendara.

Tema ini dipilih karena sesuai dengan komitmen GAIKINDO untuk mendukung cara cerdas berkendara dengan memanfaatkan teknologi dan sistem yang terintegrasi dengan fasilitas jalan raya.  Pameran GIIAS 2015 akan menghadirkan berbagai model kendaraan berteknologi tinggi dengan fitur cerdas yang mendukung keselamatan berkendara.

“Perjalanan panjang pameran GAIKINDO juga mendapatkan dukungan penuh dari organisasi internasional yang membawahi industri otomotif dunia yaitu OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles) di setiap tahun genap pelaksanaannya. Dan di bawah naungan OICA, GIIAS menjadi salah satu seri pameran otomotif dunia berkelas internasional seperti NAIAS – Detroit Auto Show, IAA – Frankfurt Auto Show, Geneva Motor Show, Auto China Beijing, Tokyo Motor Show dan beberapa pameran lainnya” papar Johnny Darmawan selaku Ketua Penyelenggara GIIAS 2015.

Lewat penyelenggaraan GIIAS 2015, nampaknya GAIKINDO ingin mendorong cara cerdas dalam hidup bertransportasi melalui kendaraan pintar yang hemat energi, environmentally friendly, dan mengusung standar keamanan internasional.(rhs)