Home Breaking News Ferrari 488 GTB Perpanjang Era Kejayaan Sport Barlinetta

Ferrari 488 GTB Perpanjang Era Kejayaan Sport Barlinetta

f2

JAKARTA | Otorai.com – Setelah sukses diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show pada bulan maret lalu kini Ferrari terbaru tipe 488 GTB resmi di luncurkan di Indonesia. Mobil yang telah mencetak benchmark baru untuk segmen sports car sangat istimewa peluncurannya karena bersamaan dengan peresmian showroom terbaru Ferrari di kawasan TB Simatupang, Jakarta.

Model terbaru Ferrari bermesin V8 ini di Indonesia memiliki populasi pecinta sports car yang besar karena Indonesia merupakan salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang memainkan paranan penting bagi Ferrari. Dengan teknologi, tenaga dan disain yang stylish Ferari 488 GTB akan memperpanjang era kejayaan dari kendaraan sport berlinetta sejak peluncuran Ferrari mid-rear-engined V8 berlinetta ikonik yang pertama yaitu model 308.

Angka 488 pada moniker mobil menunjukan kesatuan perpindahan mesin ( engine’s unitary displacement, sementara huruf GTB merupakan singkatan dari Gran Turismo Berlineta yang mengacu pada akar sejarah Ferrari, ini terlihat dari disain terbaru yang dibuat Ferrari Style Centre yang menonjolkan kesan sporty namun tetap mempertahankan garis garis klasik halus dan murni yang merupakan ciri khas dari gaya legendaris Ferrari.

Kekuatan ekstrim yang dimiliki mobil ini dihantarkan oleh mesin turbo 3902 cm3 yang dipasangkan dengan dual-clutch gearbox F1 bergigi 7 yang menampilkan Variable Boost Management yang secara optimal mendistribusikan torsi ( maksimum 750 Nm pada gigi ke tujuh ) sehingga Ferrari 488 GTB menjamin performa penuh gairah yang benar benar dapat dimanfaatkan sepenuhnya dalam kondisi mengemudi apapun ditemani dengan soundtrack yang dalam dan menggoda khas semua mesin Ferrari.

f3

Untuk aerodinamika revolusioner Ferrari 488 GTB ini menggabungkan solusi yang telah di patenkan seperti blown rear spoiler dan fitur fitur inovatif seperti underbody aerodinamis yang terdapat pada 458 GT dilengkapi dengan vortex generator yang hasilnya adalah tingkat efesiensi baru dari sebuah mobil Ferrari, Downforce meningkat hingga 325 kg pada 250 km/jam yang disebabkan oleh alat aerodinamika aktif yang mampu menurunkan drag dan dalam waktu yang sama menghasilkan downforce saat dibutuhkan.

Sistem kendali Ferrari 488 GTB ini telah dikembangkan dengan menggunakan versi baru Slide Slip Control System ( SSC2 ), selain memadukan F1-Track dan E-Diff sistem ini juga mengendalikan peredam aktif. Sedangkan pilihan wana Ferrari tipe ini hanya memilki 2 pilihan yaitu Merah Rosso Carsa Met dengan cabin trim berwarna hitam dan merah, serta warna abu Grigio Ferro Met dengan interior trim berbahan kulit berwarna hitam dan Beige Tradizione.

Penghargaan atas pencapaian ini sepantasnya ditujukan pada solusi revolusioner milik Ferari 488 GTB yang menghadirkan mobil terbaik di kelasnya terutama dalam hal power output (670 cv) dengan kecepatan mesin dan respon terhadap perintah hanya 0,8 dan 0,06 detik tetapi dengan kontrol yang canggih dan dinamis kekuatan besar ini tetap dapat dikendalikan sepenuhnya oleh pengemudi dari segala tingkat kemampuan sehingga menciptakan sensasi mengemudi unik yang hanya bisa dihadirkan oleh Ferari

Secara luas Ferari menerapkan keahlian dari pengalaman di Formula 1 dan Endurance racing sebuah teknologi yang mengantarkan pada kemenangan dalam dua edisi 24 Hours Le Mans dan kejuaraan World Endurance Championship, selain itu para teknisi Ferari berhasil memformlasikan suatu ilmu unik hasil pengamatan terhadap tingkat kedinamisan mobil ekstrim bila dikemudikan oleh pengemudi non profesional. ( Koes )