Home Breaking News Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif Nasional

Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif Nasional

gaikindo2

JAKARTA | Otorai.com – Tahun ini Gabungan Industri Kedaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kembali menyelenggarakan pameran otomotif bertaraf internasional dengan sejumlah inovasi baru. Pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini mengusung  nama baru GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau yang lazim disingkat GIIAS.

GIIAS 2015 akan berlangsung dari tanggal 20 hingga 30 Agustus 2015 di lokasi baru yaitu Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang. Pameran otomotif terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara ini akan menghadirkan total 34 merek kendaraan yang terdiri atas 23 merek kendaraan penumpang dari Agen Pemegang Merek  (APM).

Sejak berlangsung untuk pertama kalinya pada tahun 1986, pergantian nama sebenarnya bukan sesuatu yang baru untuk pameran GAIKINDO. Pameran GAIKINDO sudah mengalami lima kali pergantian nama, dan tahun ini pemilihan kata GAIKINDO pada nama pamerannya adalah untuk lebih menekankan bahwa pameran ini merupakan satu-satunya pameran resmi milik GAIKINDO untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Perjalanan panjang pameran GAIKINDO juga mendapatkan dukungan penuh dari organisasi internasional yang membawahi industri otomotif dunia.

“Sejak beberapa tahun yang lalu Pameran GAIKINDO sudah tercatat sebagai salah satu rangkaian pameran otomotif internasional dalam kalender OICA” ungkap Noegardjito selakuSekretaris Umum GAIKINDO.

Komitmen GAIKINDO untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, tentu tidak hanya terfokus pada industri otomotif di kawasan Jakarta dan sekitarnya namun juga tersebar ke wilayah-wilayah lainnya di luar Jakarta seperti untuk wilayah timur dengan mengadakan GIIAS Makassar pada tanggal 25 – 29 November 2015 dan GIIAS Surabaya tanggal 09 – 13 Desember 2015. (rhs)