Home Breaking News 7 Tahun Berturut-turut Program CSR Bridgestone Kampanyekan Keselamatan Berkendara

7 Tahun Berturut-turut Program CSR Bridgestone Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Feldani2

JAKARTA | Otorai.com – PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), kembali melaksanakan kampanye Keselamatan Ban (Tire Safety) tahunannya dari tanggal 9 hingga 13 Juni 2015 di lokasi istirahat KM 57 Tol Cikampek, Jawa barat. kegiatan ini telah menjadi kampanye keselamatan terpopular dikalangan penggemar otomotif yang dilaksanakan selama 7 tahun berturut-turut.

Kegiatan Tire Safety tahun ini mengangkat topik “Ban Terawat, Anda Selamat” yang artinya adalah tekanan angin yang benar pada ban dapat memberikan perjalanan berkendara yang bebas masalah sekaligus meningkatkan keselamatan. Kampanye tersebut bertujuan untuk mengurangi jumlah angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, sekaligus menginformasikan betapa pentingnya peranan ban untuk keselamatan berkendara dan mengedukasi pengendara untuk selalu merawat ban dengan baik dan benar.

“Kami sangat bangga Kampanye Tire Safety telah diselenggarakan selama tujuh tahun berturut-turut di Indonesia. Dan selanjutnya kami sedang menatap penyelenggaraan 1 dasawarsa yang pertama,” ujar Yoshikaza Shida, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia.

para ahli ban dari Bridgestone dihadirkan dalam kegiatan Tire Safety ini, mereka akan melakukan pengecekan kondisi seluruh ban setiap pengunjung sekaligus menyebarkan informasi penting bagaimana merawat ban untuk optimalisasi performa ban sekaligus demi keselamatan berkendara.

Feldani

“Memeriksa tekanan angin/udara sesuai standar kendaraan masing-masing serta cek fisik kembangan/tapak ban adalah salah satu cara paling penting dan mudah dalam perawatan ban yang dapat dilakukan seorang pengendara mobil untuk berkontribusi terhadap jalanan yang lebih aman,” jelas Shida.

“Hanya butuh waktu sebentar untuk melakukannya dan menggunakan peralatan sangat sederhana. Para pengendara dapat melakukannya sendiri, atau staf berpengalaman kami di ritel outlet resmi Bridgestone Toko Model (TOMO) dapat membantunya,“ tambahnya.

Bridgestone menganjurkan para pengendara roda empat atau lebih untuk memeriksa tekanan angin/udara pada ban sekurang-kurangnya sebulan sekali atau sebelum melakukan perjalanan jauh. Sesuaikan tekanan angin/udara sebagaimana yang tertera di balik pintu mobil atau buku manual.  Semoga kegiatan CSR ini terus berkesinambungan dari tahun ke tahun. (rhs)