Home Breaking News Pirelli Gandeng Astra Otoparts Perluas Jaringan Distribusi Produk Ban Sepeda Motor...

Pirelli Gandeng Astra Otoparts Perluas Jaringan Distribusi Produk Ban Sepeda Motor Kelas Dunia

Pirelli

JAKARTA | Otorai.com – PT Astra Otoparts, Tbk kembali dipercaya oleh brand otomotif kelas dunia dimana kali ini meraih kepercayaan dari Pirelli Tyre S.p.A untuk menjadi distributor resmi produk ban sepeda motor Pirelli di Indonesia yang secara resmi diumumkan di ajang tahunan Pekan Raya Jakarta (PRJ) bertempat di booth Astra Otoparts.(06/05/2015)

Kepercayaan bisnis ini merupakan kelanjutan dari kerjasama yang sebelumnya telah terjalin antara PT Astra Otoparts Tbk dengan Pirelli Tyre S.p.A berupa pembangunan pabrik ban sepeda motor secara joint venture yaitu PT Evoluzione Tyre yang rencanakan akan mulai berproduksi di bulan Juli 2015 mendatang. Berlokasi di Subang, Jawa Barat dengan luas 30 hektar, pembangunan pabrik PT. Evoluzione Tyre yang menelan dana investasi sekitar Rp. 1,3 trilyun ini direncanakan untuk produksi awal sekitar 2 juta unit di tahun 2015.

Di Indoneia sendiri, Pirelli akan memproduksi ban sepeda motor bermesin kecil dan menengah dengan tipe Cross-ply dan Radialino untuk komuter seperti skuter, bebek (underbone) dan sport berkapasitas mesin sampai dengan 250cc kecil. Kehadiran pabrik joint venture ini selain fokus untuk menggarap pasar domestik juga akan memasok kebutuhan pasar di Asia hingga Eropa.

Untuk pasar Indonesia, selain memasarkan produk ban tipe Cross-ply dan Radialino yang diproduksi oleh PT. Evoluzione Tyre, PT Astra Otoparts Tbk juga memasarkan ban sepeda motor tipe Radial yang diimport dari pabrik Pirelli lainnya di Jerman. Target dari ban tipe Radial ini adalah sepeda motor dengan kapasitas mesin besar dan menengah, yaitu mulai dari 250cc keatas.

“Melihat antusiasme yang tinggi dari konsumen di Indonesia  untuk senantiasa mencari produk ban motor berkualitas dunia seperti Pirelli, PT Astra Otoparts,Tbk berkomitmen untuk memastikan kemudahan konsumen untuk mendapatkannya dengan selalu memperluas jaringan distribusi yang kami miliki dan terus melengkapi produk yang tersedia sesuai dengan kebutuhan masyarakat.” papar Yusak Kristian, Direktur Astra Otoparts.

PT Astra Otoparts,Tbk sendiri dipastikan akan membantu terjadinya peningkatan penjualan serta membawa produk ban motor Pirelli menjadi pilihan konsumen Indonesia. Dengan  dukungan jaringan distribusi yang kuat dan luas, PT Astra Otoparts,Tbk akan menjadikan produk ban motor Pirelli mudah ditemui di seluruh kota di Indonesia.(RHS)