Home Breaking News Program CSR Auto 2000 Kembali Gelar Student Goes to Bengkel

Program CSR Auto 2000 Kembali Gelar Student Goes to Bengkel

2000a

JAKARTA | Otorai.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini Dealer Toyota Auto 2000 kembali menggelar program yang bertajuk Student Goes to Bengkel yang langsung melibatkan murid SD  yang menjadi sasarannya. Program ini  merupakan bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) .

“Ini salah satu program peduli pendidikan yang rutin kamu adakan tiap tahun sejak 2012. Disini, kami mengundangmurid-murid SD belajar pelestarian lingkungan hidup yakni pengelolaan limbah di seluruh bengkel Auto 2000,” papar Suparno Djasmin, CEO 2000, saat peluncuran program “Studen Goes to Bengkel” di Auto 2000  di Jakarta (6/5)

Selain itu dikatakan Suparno Djasmin atau yang biasa di panggil lebih akrab Abong, bahwa selama ini proses kerja di bengkel identik dengan proses yang menghasilkan dan membuang limbah baik limbah cair, gas, maupun padat. Termasuk didalamnya limbah berbahaya maupun tidak berbahaya. selama ini Auto 2000 telah melakukan pengelolaan terhadap limbah-limbah itu dengan baik.

“Hal ini tentu menjadi sesuatu yang menarik untuk disampaikan dan dipelajari kepada siswa-siswi sekolah tentang bagaiama pengelolaan limbah di bengkel Auto 2000,” jelasnya.

auto2000

Selain mendapat pengetahuan bagaiamana pengelolaan limbah, abong juga menambahkan bahwa para murid SD juga akan belajar tentang proses bekerja di bengkel, teknologi kendaraan Toyota, cara berlalu lintas di jalan raya yang dapat dilakukan anak-anak, hingga pengetahuan mengenai mekanik.

“Mereka juga akan mengikuti permainan menarik sebagai mekanik cilik yang diberi tugas untuk memeriksa kondisi kendaraan seperti memeriksa volume oli, fungsi kelistrikan kendaraan, fungsi wiper, memeriksa volume minyak rem, dan juga mengecek tekanan angin ban,” tutup abong

Jumlah peserta Program “Studen Goes to Bengkel” tiap tauhnnya meningkat. Pada tahun 2012 lalu sebanyak 1.740 murid dari 58 sekolah mengikuti kegeiatan di 58 bengkel Auto 2000. Lalu tahun berikutnya sebanyak 2.070 murid dari 69 sekolah yang belajar di 69 bengkel Auto 2000, dan pada 2014  meningkat menjadi 2.310 murid SD dari 77 sekolah (RHS)