Home Breaking News Sinergi MPM Bersama Forwot Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Sinergi MPM Bersama Forwot Kampanyekan Keselamatan Berkendara

forwot2

JAKARTA | Otorai.com –  Dalam rangka memperingati Hari Transportasi Nasional, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPM Group), perusahaan konsumer otomotif di Indonesia, bersama bersama Forum Wartawan Otomotif (Forwot) menggelar kegiatan “MPM Mengabdi Demi Keselamatan Berkendara” dengan membagikan helm anak dan masker gratis kepada para pengendara sepeda motor.

Pelaksanakan serangkaian kegiatan bertajuk “MPM Mengabdi” ini bertempat di kalimalang, Jakarta Timur yang merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk terus berkontribusi kepada masyarakat.

“Kegiatan MPM Mengabdi merupakan perwujudan visi kami bahwa keberadaan perusahaan harus dirasakan manfaatnya. Kami sangat gembira event ini mendapat sambutan positif dan dukungan dari teman-teman di Forwot,” papar Agung Kusumo, Direktur MPMX di Jakarta, Kamis (30/4).

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh tingginya angka kecelakaan berlalu lintas yang melibatkan pengendara motor termasuk anak-anak. Menurut data Kementerian Perhubungan pada 2013, yang mengutip data dari Organisasi Kesehatan Dunia (Word Health Organization/WHO), bahwa kecelakaan jalan raya pada anak-anak usia 5-14 tahun merupakan penyebab kematian kedua setelah infeksi pernafasan.

forwot3

Ketua Forum Wartawan Otomotif (Forwot) Indra Prabowo mengatakan, kerjasama dengan MPM merupakan upaya bersama untuk turut mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat, khususnya kepada pengguna sepeda motor.

Data Polda Metro Jakarta Raya mencatat, sepanjang 2014, sedikitnya 309 anak berusia 0-10 tahun terlibat kecelakaan lalu lintas. Sepeda motor menjadi penyumbang tertinggi angka kecelakaan yakni sebanyak 56% atau 5.036 kejadian dari total 9.002 kejadian.

“MPM Group ingin berkontribusi dalam upaya meminimalkan angka kecelakaan lalu lintas khususnya yang menimpa anak-anak. Selama ini anak-anak yang mengendarai motor kurang mendapat perlindungan yang baik dan masih terabaikan keselamatannya,” tutup Agung.(RHS)