Home Breaking News Nissan All New NP 300 Navara Sambangi Desa Korban Erupsi Gunung...

Nissan All New NP 300 Navara Sambangi Desa Korban Erupsi Gunung Sinabung

Nisan CSR

SINABUNG | Otorai.com – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali menjajal ketangguhan All New NP300 Navara dengan melakukan perjalanan ke Gunung Sinabung, Sumatera Utara dengan perjalanan yang penuh dengan tantangan, dalam ekspedisi kali ini, NMI juga mengantarkan donasi bagi sejumlah desa yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung.

“Kami melanjutkan kembali pengujian ketangguhan All New NP300 Navara dalam menaklukan berbagai medan ekstrem di Indonesia, dengan ‘menyapa’ Gunung Sinabung. Setelah sebelumnya teruji sebagai double cabin bertransmisi otomatis pertama yang menaklukkan Gunung Tambora, maka kali ini kami memilih Gunung Sinabung sebagai destinasi pengujian kedua, mengingat kondisi jalan menuju ke sana yang cukup menantang. Kami pun berhasil mendekat hingga kaki gunung, di wilayah yang memang masih diizinkan dan aman untuk disinggahi”. papar Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing & Product Planning NMI.

Hana Maharani selaku  Head of Communications NMI juga menjelaskan bahwa pada perjalanan All New NP300 Navara kali ini membawa misi kemanusiaan dengan memberikan sejumlah donasi bagi warga di beberapa desa yang terkena dampak bencana erupsi Gunung Sinabung dan Ini merupakan kali ketiga, Nissan berkunjung ke Sinabung sejak gunung yang terletak di tanah Karo.

Nisan CSR2

“Kami mendapatkan informasi dari pemerintah daerah bahwa masih banyak sekali warga yang membutuhkan bantuan. Erupsi terakhir terjadi pada awal April lalu ketika hujan lebat turun, dan mengakibatkan jalan dan jembatan terputus akibat lahar dingin, sehingga mengganggu aktivitas warga”. ujarnya.

Donasi dari NMI diserahkan kepada perwakilan pemerintah daerah, yang dalam kegiatan ini diterima oleh Drs. Suang Karo Karo, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo dan disaksikan empat kepala desa penerima bantuan dari Desa Perbaji, Desa Naman, Desa Madinding dan Desa Sukanalu. Donasi berupa beras dan makanan siap saji pun langsung diterima secara simbolis oleh perwakilan warga yang juga hadir di lokasi.

Selain melakukan kegiatan CSR, dalam perjalanannya ‘menyapa’ Sinabung, All New NP300 Navara juga singgah di danau purba Lau Kawar. Dalam melewati jalan berkelok tajam, teknologi unggulan seperti Vehicle Dynamic Control bekerja baik dalam menjaga kestabilan kendaraan saat bermanuver dan Active Brake Limited Slip, yang membantu mencengkeram kuat pengereman, bahkan di permukaan jalan yang bergelombang sekalipun.

“Pengujian ketangguhan All New NP300 Navara akan terus berlanjut nantinya di berbagai medan ekstrem di Indonesia. Kami berharap hal ini semakin memperkuat image double cabin terbaru ini sebagai kendaraan segala medan”, tutup Budi Nur Mukmin. (RHS)