Home Breaking News 30 Member Kutu Vespa Kampanyekan Safety Riding

30 Member Kutu Vespa Kampanyekan Safety Riding

kutu

JAKARTA | Otorai.com – 30 member Kutu Vespa mengelar Kampanye safety riding di bandung dengan cara melakukan touring dari tanggal 28 sampai dengan 29 April 2015. Kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan dan memperaktikan cara berkendara aman dalam berkonvoi di jalan raya. Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan, kali ini route yang diambil dari Jakarta menuju bandung melalui cibubur-Jonggol-Padalarang-Cimahi- Bandung.

Konvoi Vespa ini  dibagi dalam 5 group dan masing-masing group terdiri dari 6 orang yang dipimpin oleh 1 orang Road Captain dan 1 orang Sweeper. Rute perjalanan bervariasi mulai dari jalan perkotaan, jalan berlubang hingga jalan di pegunungan.

“Touring ini sebagai sarana latihan dan praktik langsung dari teori keselamatan berkendara yang selama ini diberikan kepada member baru. Dari mulai cara melalui jalan berlubang, fungsi ban dan rem, jarak aman, tugas Road Captain dan Sweeper,” ungkap Sentot Soe, Ketua Kutu.

Setibanya di Bandung, Kutu Vespa juga menyosialisasikan pentingnya arti keselamatan berkendara kepada 40 member Kutu yang berasal dari Kota Kembang ini.

kutu2

“Kami bangga menjadi bagian dari komunitas Kutu. Misi Kutu untuk mengampayekan safety riding menambah pengetahuan dan wawasan yang pada akhirnya menjadikan member Kutu Bandung sebagai panutan masyarakat dalam berkendara aman di jalan,” ungkap Sam Alpha, Kordinator Kutu Bandung.

Tidak hanya itu , Kutu Vespa juga menggelar kegiatan sosial dengan memberikan donasi kepada 35 anak dari Yayasan Yatim Piatu Madinatul Ulum, Bandung.  disisi lain Kutu Vespa tidak hanya mengampanyekan Keselamatan Berkendara kepada membernya saja, namun juga kepada komunitas pengguna Vespa lainnya yang berada di Bandung. Saat melalukan city riding bersama Vespa Cantel, Move Bandung dan Vespa Jungkies, para member Kutu dari Jakarta dan Bandung secara aktif menyosialisasikan arti pentingnya keselamatan berkendara di jalan. Sukses buat Kutu Vespa ! (ARH)