Home Breaking News Ferrari 488 GTB Kekuatan Ekstrim Dengan Segudang Solusi Yang Telah Dipatenkan

Ferrari 488 GTB Kekuatan Ekstrim Dengan Segudang Solusi Yang Telah Dipatenkan

ferarri1

JENEWA | Otorai.com – Ferrari 488 GTB mengukirkan tolak ukur baru dalam ranah sports car. Empat puluh tahun sejak peluncuran Ferrari mid-rear-engined V8 berlinetta ikonik yang pertama, yaitu model 308, Ferrari 488 GTB kini membuka babak baru dalam sejarah mobil dengan rancangan khusus.

Memulai debutnya di Geneva Motor Show,Ferrari 488 GTB yang menghadirkan sebuah mobil terbaik di kelasnya terutama dalam hal power output (670 cv) dengan kecepatan mesin dan respon terhadap perintah hanya 0,8 dan 0,06 detik. Akan tetapi, dibekali dengan kontrol mesin yang canggih dan dinamis, kekuatan yang besar ini tetap dapat dikendalikan sepenuhnya sekalipun dikemudikan secara maksimal oleh pengemudi dari segala tingkat kemampuan, sehingga menciptakan sensasi mengemudi unik yang hanya bisa dihadirkan oleh Ferrari.

Secara luas Ferrari juga menerapkan keahlian yang didapat dari pengalamannya di Formula One dan endurance racing – teknologi yang telah mengantarkan pada kemenangan dalam dua edisi 24 Hours Le Mans dan gelar kejuaraan di WEC (World Endurance Championship) juga diterapkan pada mobil ini.

ferarri3

Angka 488 pada moniker mobil menunjukkan kesatuan perpindahan mesin (engine’s unitary displacement), sementara huruf GTB merupakan singkatan dari Gran Turismo Berlinetta, mengacu pada akar sejarah Ferrari.

Didesain oleh Ferrari Style Centre dengan rancangan yang benar-benar baru. Menonjolkan kesan sporty dari mobil tersebut namun tetap mempertahankan garis-garis klasik halus dan murni yang merupakan ciri khas dari gaya legendaris Ferrari. Perpaduan halus antara bentuk dan fungsi terlihat jelas dalam setiap detilnya.

ferarri2

Kendali mesin (Vehicle Control) dinamis dari Ferrari 488 GTB ini juga telah dikembangkan lebih jauh lagi dengan menggunakan versi baru dari Side Slip Control System (SSC2), yang, selain memadukan F1-Trac dsan E-Diff, juga mengendalikan peredam aktif. Semua ini menghasilkan respon yang lebih datar dan stabil pada saat Ferrari 488 GTB ini melakukan manuver kompleks, sehingga pengemudi yang bukan ahli pun dapat menikmati potensi mobil sepenuhnya, dan merasakan pengalaman mengemudi yang menakjubkan.

Ferrari 488 GTB memulai debutnya dalam balutan warna merah Rosso Corsa Met dengan cabin trim berbahan teknis warna hitam dan merah, dan warna abu Grigio Ferro Met dengan interior trim berbahan kulit berwarna hitam dan Beige Tradizione.(DRA)