Home Breaking News Lexus NX Lengkapi Segmen SUV Indonesia

Lexus NX Lengkapi Segmen SUV Indonesia

lexus

JAKARTA | Otorai.com – Lexus NX diciptakan untuk melengkapi segmen SUV pada Lexus yang sebelumnya sudah tersedia RX dan LX dan kehadirannya di Indonesia lengkapi segmen SUV. Lexus telah berhasil menghadirkan kendaraan nyaman dan mewah.

Untuk pertama kalinya segmen SUV pada lexus dengan hadirnya LX pada 1995 sebagai Premium Luxury SUV. Pada tahun 1997, Lexus kemudian meluncurkan Medium Luxury SUV dengan produk RX series. Kini, Lexus melengkapi segmen SUV dengan meluncurkan Lexus NX secara resmi di Indonesia.

“Kami bersyukur bisa mengawali 2015 ini dengan kehadiran keluarga baru, Lexus NX untuk konsumen di Indonesia. Kami optimis NX akan menjadi pilihan terbaik pada Compact Luxury SUV,” ujar  Suparno Djasmin, Lexus Principal Indonesia.

Lexus NX yang hadir dengan berbagai fitur unggulan serta kemewahan khas Lexus. Dengan konsep “Premium Urban Sport Gear”, Lexus NX dibekali dengan fitur canggih dan terdepan di kelasnya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan serta keamanan bagi pengemudi maupun penumpang.

lexus2

Compact Luxury SUV NX  merupakan Lexus pertama yang menggunakan teknologi eco-turbo. Mesin 4-silinder dengan kode 8AR-FTS berkapasitas 1.998 cc ini dapat menghasilkan tenaga hingga 238 ps dan torsi mumpuni pada 350 Nm yang sudah bisa dirasakan sejak putaran mesin menyentuh angka 1.600 rpm. Lexus menggunakan transmisi 6-speed otomatis yang juga bisa diganti secara manual menggunakan Paddle-Shift di balik kemudi serta tekhnologi Turbo yang menggunakan Cylinder Head yang terintegrasi dengan water-cooled exhaust manifold.

“Teknologi turbo pada Lexus NX memberikan performa memadai namun sekaligus menghadirkan efisiensi bahan bakar yang mumpuni,” kata Takeaki Kato, Chief Engineer Lexus NX

Di pasar dunia, Lexus juga menawarkan NX 300h menggunakan mesin hybrid serta pilihan penggerak roda depan serta penggerak AWD. Untuk konsumen Indonesia, NX 200t tersedia dengan penggerak roda depan. Mengenai mesin hybrid, Lexus sudah berpengalaman dengan menawarkan pilihan model seperti; LS 600hL, GS 450h, RX 450h ES 300h dan CT200h.

Sebagai catatan Selama kurun waktu 7 tahun, Lexus Indonesia telah berhasil menjual lebih dari 3.000 unit. Dari angka tersebut, pilihan konsumen masih tertuju pada Lexus RX, terutama RX 270 yang menyumbang sekitar 33% dari total penjualan Lexus. Lexus RX adalah Premium SUV dengan fitur kenyamanan berlimpah serta menghadirkan riding comfort maksimal. (RHS)