Home Breaking News Ini 20 Sekolah Yang Terpilih Sebagai Finalis Toyota Eco Youth KE-9

Ini 20 Sekolah Yang Terpilih Sebagai Finalis Toyota Eco Youth KE-9

toyota

JAKARTA | Otorai.com – Sebanyak 20 sekolah terpilih sebagai finalis Toyota Eco Youth ke-9 setelah melalui tahap penilaian dari tim juri dan diverifikasi oleh tim Toyota Indonesia. Masing-masing finalis akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp15 juta untuk pengembangan project.

Keduapuluh proposal yang masuk TEY ke-9 yang berasal dari 20 sekolah SMU/SMK dan sederajatnya, terbagi atas dua kategori, yaitu 12 proposal untuk Kategori Science dan 8 proposal untuk Kategori Sosial. Katagori science merupakan proyek untuk mengembangkan suatu alat yang dapat berkontribusi bagi lingkungan sekitar sekolah. Sedangkan katagori sosial merupakan aktivitas/kampanye yang mengajak masyarakat sekitar sekolah untuk berkontribusi bagi lingkungan.

Suparno Djasmin, selaku Vice President Director PT Toyota Astra Motor, mengungkapkan rasa bangganya terhadap generasi muda Indonesia, khususnya kepada para peserta TEY ke-9 yang memiliki potensi cemerlang untuk menorehkan ide yang inovatif untuk menyelamatkan lingkungan agar hidup semakin sehat dan bersih.

“Kami mengucapkan selamat kepada para finalis. Semoga aksi yang mereka lakukan mampu memberikan efek positif kepada teman-temannya agar mengubah mindset tentang lingkungan,” ujarnya.

Dua puluh sekolah yang terpilih sebagai finalis Toyota Eco Youth ke- 9 adalah, SMAN 1 Blora, SMAN 1Jogjakarta, SMA Al Falah   Jakarta, SMAN 1 Sunggal Medan, SMAN 2 Balikpapan, SMAN 6 Banjarmasin, SMA Muhammadiyah 3 Jakarta, SMAN 87 Jakarta, SMAN 3 Jogjakarta, SMAN 6 Denpasar, SMAN 7 Manado, dan SMAN 3 Merauke Papua untuk kategori Science. Sementara untuk  kategori Sosial adalah SMAN 5 Surabaya, SMAN 4 Makassar, SMA Harapan 3 Delitua Medan, SMAN 112 Jakarta, SMA PGRI Jayapura, SMAN 1 Ubud, SMAN 19 Bandung, dan SMAN 1 Gianyar.

Toyota Eco Youth pertama kali dilaksanakan pada 2005 dengan tujuan untuk menjadikan generasi muda di Indonesia menjadi generasi dengan green mindset yang memiliki kepedulian besar terhadap permasalahan lingkungan hidup serta menciptakan sekolah–sekolah model sebagai pembelajaran lingkungan di bawah bimbingan para ahli yang dapat memberikan hasil yang positif. (APM/AHR)