Home Breaking News MCLaren Honda Akan Turunkan Mobil MP4-30 Di Ajang Balap F1 2015

MCLaren Honda Akan Turunkan Mobil MP4-30 Di Ajang Balap F1 2015

Honda 2

SURREY, INGGRIS | Otorai.com – Mc Laren Honda telah siap menurunkan mobil balap MP-30 untuk bertarung di aren balap F1  pada musim balap 2015. Mobil McLaren Honda MP4-30 ini merupakan hasil kerjasama pertama antara McLaren dan Honda sejak terakhir kali merancang mobil balap McLaren Honda MP4/7A di tahun 1992.

Mobil McLaren Honda MP4-30 ini  memadukan warna dasar hitam dan perak dibalut dengan aksen berwarna merah. Mobil ini menggunakan mesin Honda V6 bertenaga 1.6 liter dengan nama RA615H, dilengkapi pula oleh turbocharger serta teknologi kinetik and thermal energy recovery system (ERS-K) yang telah disesuaikan dengan regulasi balap dari FIA.

Honda 1

McLaren telah mengumumkan Fernando Alonso dan Jenson Button sebagai pembalap untuk tim Formula 1 mereka di musim 2015 Pada pertengahan bulan Desember 2014 lalu. Sementara Kevin Magnussen tetap bertahan bersama McLaren sebagai pembalap penguji dan juga pembalap ketiga tim, dan Stoffel Vandoorne sebagai pembalap penguji tim.

Jajaran manajemen tim McLaren Honda terdiri dari Ron Dennis sebagai Chairman dan juga Chief Executive Officer McLaren Technology Group, kemudian Eric Boullier sebagai Racing Director, Yasuhisa Arai sebagai Senior Managing Officer & Chief Officer of Motorsport Honda R&D Co Ltd, Jonathan Neale sebagai Chief Operating Officer McLaren Racing, Tim Goss sebagai Technical Director, Neil Oatley sebagai Engineering Director, serta Peter Prodromou sebagai Chief Engineer. Mereka bersinergi dalam sebuat team balap yang handal dan profesional.(ARH)