Home Breaking News Ferarri Show Meriahkan Yas Marina Circuit Abu Dhabi

Ferarri Show Meriahkan Yas Marina Circuit Abu Dhabi

ferari 4

Abu Dhabi | Otorai.com –  Untuk kali pertama Finali Mondiali  diadakan di luar Eropa, yakni  di Abu Dhabi yang berakhir dengan balapan yang mendebarkan dan peragaan pertunjukkan  terbaik tentang dunia Ferrari. Sensasi pertama pada hari itu datang dari dua balap Ferrari Challege untuk memperebutkan tiga kejuaraan dunia yaitu Coppa Shell, Pirelli Pro, dan Pirelli Am. Kemenangan masing-masing kejuaraan secara berurutan jatuh pada Massimiliano Bianchi, Max Blancardi, dan Ricardo Perez.

Saat matahari mulai terbenam Ferrari Show diperagakan sebagai pembuka, Lebih dari 200 Ferrari memenuhi trek, memamerkan diri dalam peragaan terbaik dari apa yang Ferrari kisahkan tentang perpaduan desain, teknologi, dan inovasi. Mobil-mobil yang menakjubkan  berkeliling dengan perlahan  dan dikemudikan oleh para pemiliknya, menjadi hit besar di hadapan penonton yang memenuhi tribun dan memberikan pembuka yang sempurna bagi grand finale.

Memulai acara adalah kedua mobil GT tim AF Corse, yang dikemudikan oleh para juara World Endurance Championship Gimmi Bruni dan Toni Vilander, dan bergabung juga rekan tim mereka yaitu Davide Rigon dan James Calado. 458s itu juga memasang pit stop buatan termasuk pertukaran pembalap, bagaikan situasi nyata halnya balap-balap endurance, seperti Le Mans 24 Hours.

ferari 2

Tiba giliran mobil-mobil XX Programme, yaitu FXX dan 599 XX, yang diikuti untuk pertama kalinya oleh FXX K, dikendalikan oleh kepala para test driver Raffaele De Simone di kemudi, membuat para penonton terpesona dengan menyaksikan dan melihat mobil tersebut terparkir di paddock.

Penutup Finali Mondiali yaitu peragaan yang memamerkan para pengemudi Scuderia Kimi Raikkonen dan test driver Marc Gene, yang masing-masing berada pada kemudi sebuah F60, memberikan show yang hebat, mempertunjukkan simulasi start, pertarungan ketat dan pit stop, menutup hari dalam awan asap yang telah dibuat oleh kedua pembalap tersebut. Akhirnya, Managing Director Amedeo Felisa dan Wakil Presiden menyampaikan beberapa patah kata kepada para pengunjung, pembalap dan seluruh pemilik, dan mengundang mereka untuk kembali hadir pada ajang tahun depan. (ARH)