Home Oto Event Touring Forwot XII : Merajut Tali Silaturahmi Sesama Profesi

Touring Forwot XII : Merajut Tali Silaturahmi Sesama Profesi

Forwot

JAKARTA | Otorai.com –  Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menggelar touring ke Cisarua Bogor dari Jakarta. Touring yang diselenggarakan pada 22-23 November 2014 ini diikuti oleh lebih dari 50 wartawan otomotif dari berbagai media, cetak maupun online. Sehari Sebelumnya Forwot melaksanakan kegiatan sosial bertema Road Safety Campaign 2014 berupa pembagian jaket kepada pihak Kepolisian Lalu Lintas dan masyarakat.

Touring FORWOT XII juga diisi dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya. Mulai dari rapat kerja yang membahas program FORWOT untuk tahun depan, diskusi jurnalistik dengan mengundang dua narasumber, Munawar Chalil dan Wisnu Guntoro Adi, serta lomba foto. Tampak keceriaan terpancar di wajah para setiap awak media selama perjalan berlangsung.

“Touring merupakan kegiatan rutin FORWOT yang diselenggarakan 1 atau 2 kali dalam setahun. Kali ini menjadi touring ke-12 dan dalam rangka merumuskan program kerja 2015,” jelas Zenuar Yoga Istanto, ketua panitia touringdi sela-sela perjalanan.

forwot 2

Dalam touring XII FORWOT tersebut para wartawan berkesempatan mengendarai beberapa model sepedamotor baru dari Cleveland, Honda CBR150R, Vespa 946 Bellissima dan Suzuki Address dari Jakarta hingga Cisarua Bogor yang dipinjamkan oleh APM roda dua. Tidak hanya itu Dalam road safety campaign dan touring ini FORWOT membagikan ratusan jaket ke pihak polisi dan masyarakat. Distribusi jaket dibagi sebanyak dua tahap. Tahap pertama dilakukan sehari sebelum melakukan touring di markas Korps Kepolisian Lalu Lintas Polri di Jakarta Selatan. Tahap berikutnya di jalan Raya Bogor, pada 23 November 2014.

“Tujuan dari pembagian jaket-jaket ini agar para pengendara sepedamotor merasa nyaman sehingga mereka bisa fokus ke jalan raya, dengan begitu kami berharap angka kecelakaan dapat dikurangi. Jaket sendiri merupakan salah satu safety gear yang melindungi tubuh pemakainya dari lontaran kerikil, terpaan cuaca, dan cedera serius ketika mengalami kecelakaan,” papar Indra Prabowo, Ketua Umum FORWOT.

Mengampanyekan keselamatan jalan raya memang telah menjadi komitmen FORWOT sejak lama. Berbagai kegiatan sudah digelar yang erat kaitannya dengan kampanye keselamatan jalan raya. Tujuannya tentu untuk semakin menekan angka kecelakaan dan korban di jalan raya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung upaya kami untuk terus aktif menyuarakan pentingnya keselamatan berkendara,” tutup Indra Prabowo.

Touring FORWOT XII didukung oleh PT Astra Honda Motor, PT Wahana Makmur Sejahtera, PT Suzuki Indomobil Sales, Adira Insurance, PT Javas CycleWerks Indonesia (Cleveland Indonesia), PT Toyota-Astra Motor, dan Tuner Indonesia. Semoga kegetiatan ini berkisinambungan dari masa ke masa sehingga keakraban  antar awak media terjalin manis . (RHS)