Home Motor Forum Wartawan Otomotif Indonesia Gelar Road Safety Campaign 2014

Forum Wartawan Otomotif Indonesia Gelar Road Safety Campaign 2014

forwot 1

JAKARTA | Otorai.com – Forum wartawan otomotif (Forwot) Indonesia selalu berusaha dan tidak bosan-bosannya  mengampanyekan kesalamatan berkendara di jalan raya. Forum wartawan otomotif  yang berdiri sejak tahun 2003 ini, senantiasa menebar benih-benh keselamatan kepada masyarakat dengan meyelenggarakan serangkaian acara agenda kerjanya yakni salah satunya menggelar Touring dan Road Safety Campaign.

Kampanye keselamatan jalan raya yang digelar Forum wartawan otomotif  kali ini menggandeng Korlantas Polri dan didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek kendaraan roda dua.

” Kegiatan ini kami selenggarakan karena kecelakaan lalu lintas di indonesia masih tinggi, dimana 72 % melibatkan sepeda motor. Dengan dibagikannya jakcet kepada para reader diharapkan dapat melindungi mereka dari cedera serius saat terjadi kecelakaan, terpaan cuaca atau kerikil” jelas Indra Prabowo, selaku ketemua umum forwot di sela sela pelepasan Touring hari ini ( 21/11)

Pihak AHM membagikan ratusan Jacket kepada aparat kepolisian dan para peserta Touring sebagai tanda dukungan penuh terhadapkegiatan ini mengingat pihak AHM sangat konsiten  terhadap keselamatan berkendara.

” Jacket sendiri merupakan salah satu safety gear selain helm, sepatu, sarung tangan dan pelindung-pelindung lainnya,” tambah Indra

forwot 2

Sementara Deputy Head of Corporate Coumincation PT Astra Honda Motor (AHM) Ahmad Muhibbudin mengatakan, keselamatan berkendara merupakan tanggung jawab sosial perusahaan yang diimplemtasikan secara konsisten melalui beragam kegiatan sosialisasi dan edukasi ke berbagai lapisan masyarakat.

” Dalam setahun kami melakukan edukasi dan sosialisasi safety riding sebanyak 600 kali yang melibatkan lebih dari 60.000 peserta. Acara touring dan road safety FORWOT ini merupakan salah satunya. Kami yakin hal kecil yang kami lakukan bersama rekan-rekan wartawan ini akan memberikan manfaat nyata bagi upaya mendukung kampanye pelopor keselamatan berkendara yang telah digasa Polri,” paparnya.

Peserta Touring berasal dari wartawan dan perwakilan komunitas Honda. Sebelum dilepas, Kakorlantas menyematkan pin pelopor keselamatan kepada perwakilan wartawan dan komunitas. (RHS)