Home Oto Product Pasar Online Otomotif Carmudi Optimis Ramaikan Jual Beli Kendaraan

Pasar Online Otomotif Carmudi Optimis Ramaikan Jual Beli Kendaraan

Carmudi 2

JAKARTA | Otorai.com – Menggeliatnya pasar online otomotif di indonesia semakin menarik investor asing untuk ambil bagian dalam percaturan bisnis otomotif secara online. sebut salah satunya pasar online Carmudi yang dibuat oleh Rocket inkubator Internet- perusahaan online dari jerman ini menghusukan diri dalam membeli dan menjual kendaraan secara online.

Carmudi telah membuka usaha di berbagai negara sejak akhir tahun 2013, di Indonesia sendiri Carmudi hadir melalu websitenya www.carmudi.co.id mencoba untuk membidik pasar jual beli mobil di Indonesia secara online, mengingat Indonesia merupakan salah satu negara besar di Asia.

” Kami melihat pertumbuhan yang baik di pasar otomotif diwilayah ini, Disisi lain penetrasi internet dan kepemilikan smartphone di Indonesia juga terus tumbuh berkembang. jadi itulah saat yang tepat bagi kami untuk membuka situs jual beli kendaraan secara online,” jelas Erwin Sikma, Managing Director carmudi.com ketika menerima awak media dari otorai.com di Jakarta.

Disitus ini para pembeli maupun penjual dapat memperoleh informasi maupun tips tentang otomotif. Untuk pembeli disitus ini dapat menemukan banyak pilihan dan jenis maupun merek kendaraan baru, sehinga pembeli dapat melihat, membandingkan harga atau memilih kendaraan yang menawarkan penjual swasta atau dealer terdekat sedangkan untuk penjual, mereka bisa menampilkan kendaraan yang akan di jual di situs Carmudi.

Carmudi

” Target pasar kami adalah spesifik, kami fokus pada pembeli potensial, konsumen dengan usia tertentu serta pendapatan tertentu, dan konsumen ingin membeli mobil bisa mendapatkan informasi baru. Bahkan meskipun pelanggan dapat membeli dan menjual kendaraan melalui media sosial atau dengan googling di internet, kami yakin mereka akan lebih tertarik untuk situs yang ditujukan untuk itu, ” tambah Erwin lebih jauh.

Perkembangan Carmudi semakin tumbuh cepat, jika pada awal bulan Desember 2013 hanya ada ratusan kendaraan, makan meningkat menjadi 6000 kendaraan pada akhir Maret 2014 dan terus bertambah dikisaran 12.000 kendaraan pada awal dan sekarang. Carmudi di Indonesia memiliki sekitar 45.000 listing kendaraan, selain di jakarta carmudi juga melihat potensi di kota lainnya di Indonesia.

” Dengan investasi yang cukup besar di negeri ini, kami ingin mmebuat yakin juga menjadi pemain yang diperhitungkan bersama dengan jumlah karyawan kami yang terus tumbuh berkembang. Mulai dari 4 orang sekarang sekitar 70 orang dan akan terus meningkat lagi,” tutup Erwin dengan optimis ( RHS)