Home Oto Commercial Toyota Hiace Bidik Pasar kendaraan Komersial

Toyota Hiace Bidik Pasar kendaraan Komersial

Toyota Hiace

JAKARTA | Otorai.com – Sebagai kendaraan jenis van, Toyota Hiace sejak awal memang didisain untuk bisa digunakan sebagai kendaraan penumpang komersial. Spesifikasi mobil ini bukan didisain untuk hanya sebagai kendaraan komersial biasa yang kemudian dijadikan kendaraan penumpang. Disainnya van ini tidak hanya mempertimbangkan factor kekokohan, efisiensi, tapi fitur-fiturnya juga dirancang sedemikian rupa agar mampu menawarkan kenyamaan saat digunakan sebagai kendaraan penumpang di sektor transportasi publik.

Minat konsumen terhadap mobil ini juga terlihat saat perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-22 yang baru saja usai 28 September 2014. Mobil ini berhasil menarik banyak pengunjung.  Dalam kesempatan itu, hadir dalam  tema “Creating Tomorrow for Indonesia”, Toyota di commercial both menampilkan Toyota Hiace bersama line up kendaraan komersial lainnya seperti Toyota Hilux dan Dyna. “Kami punya tiga line up komersial Hlux, Dyna dan Hiace yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar komersial, aman dan efisien dalam biaya pengoperasian, namun tetap dalam kenyamanan yang tinggi,” jelas Rahmat Samulo.Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

toyota hiace 2

Menurut Samulo, permintaan terhadap Hiace dalam tahun ini lebih baik dibandingkan tahun 2013 lalu sehingga market sharenya juga menjadi jauh lebih besar. Dari data penjualan Januari-Agustus lalu, penjualan  Hiace tercatat meningkat 5,6% bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Pangsa pasar mobil ini mengalami pertumbuhan sangat signifikan, naik 29,1% menjadi 80,4% atau meningkat 29,1% dibandingkan pada tahun 2013.  Permintaan terbesar datang dari pengusaha travel dan rental.

“Ini membuktikan Toyota Hiace nyaman digunakan sebagai kendaraan transportasi sehingga mampu menjanjikan keuntungan yang lebih baik kepada pengusaha travel dan rental,” tambahnya.

Toyota Hiace hadir di Indonesia dengan model generasi kelima. Line-up yang ditawarkan untuk pasar Indonesia adalah Standard dan Commuter. Ubahan yang dilakukan pada Hiace terbaru ini melingkupi lampu depan dengan bumper desain anyar, lampu belakang, serta jendela samping. Pada interior, Hiace mengalami banyak peningkatan, antara lain tombol putar penyejuk ruangan, tachometer dengan desain yang modern serta desain jendela samping yang baru serta nyaman. Kini, Hiace Standard sudah mendapat kenyamanan tambahan berupa penyejuk ruangan yang tidak tersedia pada model terdahulu. Serta adanya fitur keamanan Dual SRS Airbag dan Pretensioner and Force Limiter Seatbelt.

“Peningkatan fitur yang kami lakukan merupakan apresiasi kami terhadap antusiasme konsumen terhadap Hiace yang menghadirkan kenyamanan kepada penumpang. Hiace yang diproduksi langsung oleh Jepang kini memiliki peminat yang semakin meningkat, tidak hanya di Indonesia melainkan juga di beberapa Negara,” tutup Rahmat Samulo. (APM/RHS)