Home Oto Event KIA Raih Tiga Penghargaan Desain Di Paris Motor Show 2014

KIA Raih Tiga Penghargaan Desain Di Paris Motor Show 2014

KIA Paris 1

PARIS | Otorai.com – Kia Motors merupakan salah satu pemenang terbesar dalam ajang Automotive Brand Contest  2014, sebuah kompetisi desain international tahunan yang diadakan oleh Dewan Desain Jerman untuk Merek Otomotif. Juri independen untuk penghargaan tersebut memilih Kia sebagai pemenang dalam tiga kategori. Kia Motors sendiri mempunyai pusat desain di Korea, California dan Jerman sementara team desainya memenagkan kategori ” Team of the Year “.

Dua penghargaan lainnya juga diberikan kepada kendaraan Kia. Kia Provo, kendaraan konsep untuk segmen sporty-B yang diperkenalkan pada Geneva Motor Show 2013 dan dinobatkan sebagai “Best of Best” untuk kategori konsep. Sementara generasi kedua untuk kelas compact SUV, Kia Soul mendapatkan penghargaan “Winner in the Exterior” untuk kategori Volume Brand. Acara penghargaan ini berlangsung tanggal malam 1 Oktober 2014 di Paris Motor Show.

“Kemenangan triple ini adalah dukungan fantastis dari pekerjaan yang telah dilakukan oleh tim desain kami yang sangat layak akan keberhasilan ini. Saya sangat senang akan penghargaan ini dan bangga dengan tim saya.” ujar Peter Schreyer, Presiden dan Chief Designer Kia Motors Corporation dan Hyundai Motor Group

Desain otomotif kelas pertama tidak terjadi secara kebetulan, itu adalah produk dari proses yang berkelanjutan berdasarkan semangat dan perhatian terhadap detail dan hanya dengan mengupayakan untuk bertukar ide yang hidup dan bersikap terbuka terhadap pengaruh dari daerah yang berbeda memungkinkan untuk menjadi sangat kreatif. Aspek yang paling penting, bagaimanapun, adalah semangat tim, yang bahkan menghilangkan jarak antar benua. Tim desain Kia terdiri dari orang-orang dari sekitar 20 negara, bahasa dan budaya. Namun setiap anggota tim membawa pekerjaannya kepada gairah motivasi yang sama untuk menciptakan sesuatu yang tidak diragukan lagi di Kia.

KIA Paris 2

Automotive Brand Contest didirikan pada tahun 2011, telah berkembang dengan cepat menjadi sebuah kompetisi desain yang sangat dihormati. Kontes ini diadakan oleh Dewan Desain Jerman (Rat für Formgebung) yang didirikan pada tahun 1953 sebagai inisiatif dari Parlemen Federal Jerman untuk memperkuat kompentensi design di perekonomian Jerman. Saat ini, lembaga ini diperhitungkan di antara pusat kompetensi terkemuka di dunia untuk transfer komunikasi dan pengetahuan di bidang desain.

Lembaga independen ini disponsori oleh lebih dari 200 perusahaan, baik dari Jerman dan luar negeri. Automotive Brand Contest terbuka untuk semua perusahaan di industri otomotif dan mitra mereka dalam industri penyuplai di bidang desain dan brand communications. Ada sepuluh kategori penghargaan dan empat kategori penghargaan khusus yang meliputi desain spectrum – dari desain kendaraan dan konsep, desain merek dan jaringan multimedia, maupun dari kampanye sampai acara. ( APM/RHS)