Home Oto CSR Toyota Donasikan 40 Mesin Buat SMKK Di Indonesia

Toyota Donasikan 40 Mesin Buat SMKK Di Indonesia

YTA

JAKARTA | Otorai,com – Toyota Indonesia mendonasikan 40 perangkat mesin untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di berbagai daerah di nusantara sebagai bagian dari rangkaian aktivitas perayaan HUT ke-40 Yayasan Toyota & Astra yang jatuh pada 9 Oktober 2014. kepada 40 SMK terpilih ini merupakan upaya Toyota dalam berkontribusi terhadap peningkatan kompetensi siswa dan kualitas pendidikan nasional. Penyerahan donasi dilakukan dalam beberapa tahapan. Pada tahap pertama telah dilaksanakan secara simbolis pada saat penyelenggaraan Indonesia International Motor Show 2013, kepada 10 SMK terpilih di Booth Toyota.

Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Masahiro Nonami menyebutkan bahwa donasi yang diberikan sejalan dengan filosofi Toyota Berbagi yang melambangkan semangat Toyota untuk berperan serta dalam membangun Indonesia, bersama seluruh pihak terkait, baik pemerintah dan masyarakat, demi Indonesia yang lebih baik di masa kini dan masa mendatang.

“Rangkaian aktivitas perayaan HUT ke-40 ini menjadi bukti komitmen dan semangat berkelanjutan Toyota Indonesia untuk selalu tumbuh bersama dengan masyarakat Indonesia. Semoga, donasi ini dapat digunakan dengan baik, memberi manfaat dan menambah keahlian para siswa, serta meningkatkan kualitas pendidikan di Tanah Air,” ujar Nonami, pada saat acara penyerahan donasi mesin Toyota kepada SMK terpilih.

Dalam kesempatan yang sama, Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin, menyebutkan bahwa dalam rangka HUT ke-40 YTA melaksanakan serangkaian aktivitas yang dimulai dengan pemberian donasi berupa 40 mesin Toyota ke berbagai SMK di seluruh Indonesia.

“Pemberian donasi ini dilakukan sebagai upaya YTA untuk berkontribusi dalam peningkatan fasilitas pendidikan di Indonesia. Mesin Toyota ini akan digunakan sebagai alat praktikum guna mendukung proses belajar-mengajar di sekolah-sekolah tersebut,” ucap Suparno, hari ini.

Sepanjang tahun ini, Yayasan Toyota Astra (YTA) tidak hanya merayakan 40 tahun keberadaannya dengan memberikan donasi berupa 40 mesin Toyota, melainkan juga melaksanakan serangkaian acara lainnya antara lain kuliah umum dan seminar di sejumlah universitas di berbagai wilayah. (APM/ARH)