Home Mobil BMW i8 Terobosan Baru Kendaraan Sport Yang Inovatif Dan Dinamis

BMW i8 Terobosan Baru Kendaraan Sport Yang Inovatif Dan Dinamis

BMW 2

JAKARTA | Otorai.com – BWM i8  merupakan generasi kendaraan sport terbaru dan inovativ,  diperkenalkan ke publik Indonesia melalu ajang pameran otomotif bersekala Internasional yakni IIMS 2014. Penggabungan sistem penggerak plug-in hybbird dengan sebuah sel penumpang yang terbuat dari plastik diperkuat pula oleh serat karbon (CFRP), serta bingkai almunium untuk mesin bensin dan motor listrik, pak baterai dan suspensi, sehingga mencitakan performa tinggi serta efesiensi yang luar biasa.

Karakter dinamis tercermin dari kap mesin yang panjang, fitur aerodinamis, garis atap yang terbentang , overhang pendek dan sumbu roda yang panjangnya hanya 2,800mm. Desain kuris 2 + 2 yang merupakan ciri khas BMW yang inovativ, track yang lebar ( 1,644mm di poros roda depan dan 1,721mm dibagian belakang ) membuat kendaraan ini tampil dinamis.

Mobil ini dilengkapi oleh teknologi sistem penggerak BMW eDrive yang canggih dan mesin bensin turbo 1.5liter serta teknologi BMW TwinPower Turbo.  Mesin tiga selinder pada BMW i8 ini menghasilkan 231 hp dengan pengerak roda belakang, sedangkan motor listrik 131 hp menarik energi dari baterai lithium-ion yang dapat di isi dari soket listrik domestik konvensional dengan mengiirm tenaganya ke poros roda depan.

Berat kosong BMW i8 adalah 1.485 kilogram, untuk unit baterai diposisikan rendah dalam posisi sentral yang membentu memberikan kendaraan ini pusat gravitasi rendah kurang dari 460mm dari tanah, tentunya berpengaruh pada tingkat keselamatan.  Konstruksi cerdas dari penyangga panel dengan bahan magnesium dapat menghemat bobot sekitar 30% dibanding dengan kendaraan BMW lainnya. Lapisan luar BMW i8 terbuat dari polimer termoplastik yang tahan terhadap kerusakan miror.

BMW i8 mewujudkan interprestasi revolusioner yang fokus dalam hal kenikmatan berkendara dengan melakukan terobosan baru disegmen sport serta di dukung oleh konsep berkelanjutan.  (RHS)