Home Mobil Toyota Tampilkan Produk Berbasis Ramah Lingkungan Di HUT MP3EI

Toyota Tampilkan Produk Berbasis Ramah Lingkungan Di HUT MP3EI

 Toyota

JAKARTA | Otorai.com –Toyota Indonesia terpilih sebagai perwakilan industri otomotif yang ambil bagian dalam pameran dalam rangka ulang tahun ke-3 Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). Dalam pameran yang diikuti sejumlah perusahaan swasta dan BUMN ini, Toyota juga menampilkan 4 produk unggulan ramah lingkungan yang memberi kontribusi besar terhadap pengembangan industri otomotif nasional ke depan yaitu Limo CNG, Toyota Agya, Camry Hybrid dan mesin ethanol 100%.

“Lebih dari 40 tahun Toyota telah hadir di Indonesia. Eksistensi itu tidak lepas dari kemampuan dan kemauan untuk tumbuh berkembang bersama bangsa dan Pemerintah Indonesia. Melalui partisipasi dalam kegiatan ini, kami ingin memaknai eksistensi tersebut dan bertekad bisa memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi kemajuan Indonesia, sebagai bangsa dan negara yang terus berkembang,” tutur Rahmat Samulo, Marketing Diretor Toyota Astra Motor.

Sejak berkiprah lebih dari 40 tahun , Toyota telah menempatkan pengembangan industri otomotif  Indonesia sebagai salah satu bagian strategis pasar global. Toyota Indonesia selalu berperan aktif mendukung implementasi kebijakan pengembangan industri otomotif yang dikeluarken pemerintah mulai dari peningkatan pemakaian komponen lokal, pengemgangan kendaraan serbaguna, sampai pengembangan mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC).

“Toyota Kijang dan Toyota Agya adalah bagian dari keberhasilan Toyota Indonesia mendukung kebijakan pengembangan industri yang diluncurkan pemerintah. Dan Toyota juga telah berhasil meningkatkan pemakaian kandungan lokal, dan boleh dikatakan kini lebih dari 90% mobil Toyota yang dijual dipasar domestik sudah merupakan produk lokal. Bahkan kini Toyota Indonesia juga sudah menjadi pelaku utama ekspor otomotif nasional dengan pangsa sekitar 70% dan target penghasilan devisa US$ 2,5 miliar per tahun,” papar I Made Dana Tangkas, Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Dia juga menegaskan, selain berupaya ikut mendukung kemajuan industri dan dunia otomotif nasional, Toyota Indonesia akan terus meningkatkan komitmen untuk berkontribusi mengenalkan dan menerapkan teknologi-teknologi terbaru di bidang otomotif  guna mendukung kehidupan masyarakat Indonesia.

Berbagai Perusahaan BUMN maupun Swasta turut serta dalam kegiatan Suara Dari Masa Depan: Indonesia Leaders Talk yang diadakan di Jakarta Convention Centre, 3-5 September 2014. Toyota Indonesia turut berbangga karena telah terpilih sebagai satu-satunya perusahaan otomotif yang dapat berpartisipasi dalam even tersebut. Dalam acara yang berbentuk eksibisi dan seminar tersebut, Toyota Indonesia memamerkan produk-produknya yang berteknologi ramah lingkungan. (APM/RHS)