Home Oto Review Garda Oto Gelar Uji SIM Bagi Wartawan

Garda Oto Gelar Uji SIM Bagi Wartawan

Garda oto 1

JAKARTA | Otorai.com –  Dalam rangka mengaktualisasikan kampanyenya yang bertajuk ‘ Always Drive Safely ‘ , Garda Oto mengadakan kegiatan pembuatan SIM komunitas dengan menggandeng Satuan Penyelenggara Administrasi SIM ( SATPA ) Ditlantas Polda Metro Jaya  yang ditujukan untuk wartawan (6/8).

Pekerjaan wartawan menuntut mobilitas tinggi membuat profesi ini memiliki resiko keselamatan yang cukup besar, terutama saat berkendara di jalan raya.  Sehingga, pengetahuan dasar berkendara  dan berlalu lintas yang baik dan benar menjadi sebuah keharusan . Maka, garda Oto mengajak rekan – rekan pewarta berita mengikuti uji SIM untuk mendukung kinerja para wartawan. Dalam kegeiatan ini sendiri, dibuka kesempatan untuk membuat SIM A dan C ataupun melakukan perpanjangan.

Garda oto 2

Kegiatan yang baru pertama kali dilakukan ini mendapat sambutan positif dari para awak media. Sebanyak 100 wartawan dari berbagai media , baik cetak, elektronik maupun online dan bberapa anggota komunitas mobil ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Mereka menjalani proses pembuatan atau memperpanjang SIM mereka sesuai prosedur yang berlaku.

” Kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh Garda Oto ini,” ujar Iptu Efri SE, Pamin SIM Ditlantas Polda Metro Jaya.

Materi ujian praktek SIM C meliputi Slalom, membentuk angka delapan, rem reaksi, remkeseimbangan dan memutar arah ( Uturn ). Sedangkan materi untuk praktek SIM A meliputi maju dan mundur, slalom, parkir paralel, parkir seri lalu tanjakan dan turunan. Bagi wartawan yang mampu memlalui rangkaian ujian praktek dan teori dengan baik sesuai standar kepolisian akan mendapatkan SIM secara sah dan legal.

Senada dengan pihak kepolisian, comunication dan Event Manager Asuransi Astra, L Iwan Pranoto menyatakan kegiatan ini ditujukan untuk  meningkatkan kesadaran wartawan pentingnya keselamatan berlalu lintas saat bekerja.

” Dengan memiliki SIM wartawan akan tenang dalam bekerja , itu yang kami dukung , kalau engga wartawan engga ada berita, ” tutupnya sambil  sambil berseloroh. ( RHS )