Home Oto Sport Sirkuit Mugello Italia Siap Sambut Para Pembalap Formula Renault Alps 2.0

Sirkuit Mugello Italia Siap Sambut Para Pembalap Formula Renault Alps 2.0

Mugelo 1

MUGELLO, ITALIA | Otorai.com –  Sirkuit legendaris Italia, Mugello mulai diramaikan oleh para pebalap muda yang berlaga di ajang Formula Renault Alps 2.0 sejak Kamis (4/9). Satu di antaranya adalah pebalap muda Indonesia, Philo Paz Armand.

Pada Kamis sore, sebagian besar pebalap melakukan track walk alias berjalan kaki mengelilingi untuk mendapat gambaran lebih utuh sirkuit yang akan mereka hadapi. Didampingi driver coach dan race engineernya, Philo Armand menganalisa manuver terbaik dalam mengambil tikungan-tikungan di Mugello. Menurut Bruno Besson, driver coach Philo Armand, sirkuit Mugello merupakan sirkuit dengan tingkat kesulitan tinggi. Mugello memiliki karakter high speed yang membutuhkan tingkat presisi tinggi dalam menaklukkan tikungan cepat yang ada.

” Sirkuit ini termasuk tricky, banyak jebakan blind corner. Jadi pebalap benar-benar harus fokus dan berkonsentrasi penuh. Jika melakukan kesalahan di satu tikungan maka akan sulit memperbaiki di tikungan berikutnya. Kesalahan kecil saja akan membuat catatan waktu menjadi buruk,” papar Bruno.

Mogelo 2

Philo, yang saat ini bergabung dengan tim Tech1, mengakui masih berusaha keras untuk membukukan catatan waktu terbaik di Mugello. “Sirkuit ini benar-benar sulit. Harus betul-betul tepat mengambil titik pengereman untuk menikung cepat,” ucap Philo. “ Saya ingin sekali dapat mecatat waktu yang bagus di sini,” tambah Philo.

Di hari Jumat pagi, pebalap melakukan dua kali sesi free practice atau latihan, masing-masing selama satu jam. Biasanya di sesi latihan tersebut, pebalap mencoba berbagai setingan yang tepat pada mobil mereka, termasuk pemakain ban baru dan ban bekas. Hasil dari latihan akan menjadi strategi untuk sesi kualifikasi yang akan berlangsung pada Sabtu pagi (6/9).

Sirkuit Mugello menjadi putaran ke-6 dari 7 seri yang digelar Formula Renault untuk musim 2014 ini. Tiap putaran akan melangsungkan dua kali balapan. Di Mugello kali ini, balapan pertama akan berlangsung pada Sabtu sore, sementara balapan kedua diadakan pada Minggu siang (7/9)  waktu setempat. (AP/ARH)