Home Oto Event IIMS 2014 : Mengedukasi Masyarakat Lewat Smart & Safe Mobility

IIMS 2014 : Mengedukasi Masyarakat Lewat Smart & Safe Mobility

IMS 2

JAKARTA | Otorai.com – Dengan mengususung tema Smart & Safe Mobility”  Indonesia International Motor Show akan mengedukasi masyarakat Indonesia  dengan sistem transportasi interkoneksi yang dapat memenuhi kebutuhan mobilitas manusia yang semakin kompleks. Konsep ini diyakini sebagai  solusi cerdas dengan memanfaatkan teknologi terkini untuk menerapkan efisiensi, mengurangi pemborosan bahan bakar, serta mengurangi emisi gas buang berlebih yang juga memperhitungkan sisi keamanan dan kenyamanan pengendara dan pengguna jalan lainnya.

Sedikitnya ada 36 merek anggota Gaikindo, terdiri dari 29 kendaraan penumpang (passanger cars) yakni  Alfa Romeo, Audi, BMW, MINI, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Jeep, Chrysler, Dodge, FIAT, Jaguar, Land Rover, Mercedes-Benz, Smart, Renault, Hyundai, Honda, KIA, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Infiniti, Suzuki, Subaru, Toyota, Tata Motors, VW, dan 7 kendaraan komersial (commercial vehicles) yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, UD Trucks. Dan tentunya ratusan perusahaan dari industri pendukung yang akan tampil dengan nuansa yang seirama dengan tema tahun ini “Smart and Safe Mobility”.

Tema pilihan IIMS 2014 “Smart & Safe Mobility”, merupakan bentuk komitmen GAIKINDO mendukung dan mensosialisasikan cara cerdas bertransportasi dengan memanfaatkan teknologi dan sistem yang terintegrasi yang saling berhubungan dengan infrastruktur kendaraan.

Menurut  Ketua Penyelenggara Pameran Jhoni Darmawan, ajang IIMS yang akan dihelar 18-24 September mendatang, bukan hanya transaksi perdagangan dalam pameran atau jumlah area yang digunakan. Namun ajang ini lebih difokuskan kepada pengunjung IIMS lebih teredukasi pemanfaatkan tehnologi otomotif yang terintegrasi dengan infra struktur kendaraan yang digunakan.

Dalam kesempatan yang sama  Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR. dalam rangka mendorong peningkatan kualitas IIMS dari sebelumnya adalah adanya endorsement langsung dari Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA), organisasi internasional pembuat kendaraan bermotor yang didirikan di Paris 95 tahun yang lalu ini beranggotakan lebih dari 40 anggota dan menaungi lebih dari 16 pameran otomotif di dunia pertahunnya. Dukungan secara rutin diberikan OICA kepada IIMS sejak tahun 2006 tentunya mendorong GAIKINDO selaku penyelenggara untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan IIMS, karena melalui IIMS Indonesia akan menunjukkan perkembangan industri otomotifnya dari tahun ke tahun dan membuktikan kompetensi Indonesia bersanding dengan negara Asia lainnya. “IIMS merupakan pameran otomotif terbesar yang menjadi acuan para pelaku industri otomotif di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. IIMS adalah jendela yang memperlihatkan kemajuan perkembangan industri otomotif Indonesia. Dan dengan adanya dukungan OICA, IIMS tidak hanya ditujukan kepada konsumen domestik tetapi juga menjadi barometer tren industri otomotif kita di mata dunia,” ujar Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR

Dalam acara jumpa pers yang digelar  (27/08), pihak penyelenggara IIMS sudah melakukan finalisasi berbagai persiapan dan pembenahan agar penyelenggaraan pameran, setidaknya lebih baik dan lebih berkualitas dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.  Hal ini direfleksikan  dalam sessi acara presentasi dari beberapa Anggota Pemegang Merk (APM) untuk mempresentasikan konsep dan thema masing masing-masing dalam pameran nanti.  (AHR)