Home Oto CSR Program Kreatif CSR TOP 1 Lahirkan Wirusahawan Otomotif

Program Kreatif CSR TOP 1 Lahirkan Wirusahawan Otomotif

TOP 1

JAKARTA | Otorai.com – Dalam mempererat silaturahmi dan kerjasamanya dengan media, TOP 1 Gathering buka puasa bersama di Paladian Cafe, Kelapa Gading pada 14 Juli 2014.  Dalam kesempatan ini TOP1 juga sekaligus menjelaskan serta memertegas progran CSR kreatifnya yang akan membina orang – orang muda untuk menjadi wirausahawan muda dibidang perbengkelan.

Dalam sambutannya, Arief Goenadibrata memaparkan mengenai beberapa aktifitas TOP1 selama bulan Ramadhan, seperti kegiatan bersama komunitas otomotif dengan digelarnya baksos TOP 1 dengan beberapa komunitas.  Dijelaskan pula perkembangan program TOP 1 Academy yang merupakan program Corporate Social Responsibility ( CSR ).

” Gathering buka puasa bersama kali ini ditunjukan untuk mempererat tali silaturahmi antara TOP 1 dan rekan- rekan media. Kami ingin mengucapkan terimaksih kepada rekan – rekan sekalian yang sudah membentu kami dalam mengenalkan produk kami ke masyarakat,” ujar Arif .

Lebih jauh dia juga menjelaskan program CSR nya dibidang pendidikan yang di lakukan di Solo , Jawa Tengah yang telah di resmikan oleh Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo pada 24 Juni 2014.

” Kami mencoba mendirikan akademi bagi siswa SMK yang sedang menjalani program magang dengan latar belakang proyeksi kami saat Indonesia memasuki era golden demografi ” jelas Arief Goenadibrata.

lebih lanjut Arief menjelaskan , ” Di Akademi ini para siswa SMK tidak diajarkan supaya menjadi pekerja bengkel, tetapi setelah mereka lulus diharapkan menjadi wirausahawan otomotif. dengan cara ini mereka akan bisa mengatasi maslah bonus demoari yang bekerja grafi, sebab, kalau jumlah usia produtif yang tidak mendapat lapangan kerja lebih besar dari yang bekerja sangat berbahaya,” tegas Arief di depan awak media.

Ditambahkan pula oleh FX Budi Hendarto , Chief Marketing Officer, PT Topindo Atlas Asia, ” Melangsir program – program yang cukup kreatif yaitu dengan membina orang – orang muda di bidang perbengkelan selama 2 tahun dan program ini bekerja sama dengan 28 ribu bengkel sehingga nanti dapat menciptakan wirausawan muda serta menumbuhkan lapangan kerja ,”  paparnya.

PT Topindo Atlas Asia selaku Distributor Oli TOP 1 berniat mengembangkan program CSR kreatif TOP 1 academy hingga keseluruh provinsi di Indonesia. Karena dengan membantu generasi muda berwirausaha, pembangunan nasional bisa berjalan dengan lancar, lapangan pekerjaan bisa bertambah dan angka pengangguran akan berkurang. (rhs)