Home Oto Event Adira Insurance Kembali Gelar Indonesia Road Safety Award

Adira Insurance Kembali Gelar Indonesia Road Safety Award

 Adira

JAKARTA | Otorai.com – Untuk menekan tingkat kecelakaan di jalan, PT Asuransi Adira Dinamika ( Adira Insurance )  kembali menggelar ‘ Indonesia Safety Award (IRSA) ‘ sebagai wujud komitmen, kontribusi dan kepedulian nyata, dengan mendorong seluruh element masyarakat, terutama pihak pemerintah kota/kabupaten di Indonesia agar menerapkan tata kelola keselamatan jalan dengan baik.

Setelah sukses dimulainya tahun 2013 lalu dan berawal pula dari kampanye ‘ i Wanna get Home Safety ‘ Adira Insurance  semakin mempertegas keseriusannya dalam berkontribusi dalam rangka menekan tingkat di jalan dengan menyelenggarakan serangkaian kegiatan sebelum puncak kegiatan ‘ Indonesia safety Awarad 2014 ‘ dilaksanakan, dengan mengadakan ‘ Kick Off Indonesia Safety Award 2014 ‘ yang dilakukan pada tanggal 1o juli 2014 di Hotel Crown Jakarta.

Dalam IRSA 2014 ini pihak penyelenggara semakin menerapkan format yang lebih terarah, terpadu dan mengakomodir antusiasme yang diperlihatkan pemerintah kota/kabupaten di indonesia setelah mengikuti proses seleksi.  ‘ IRSA 2014 ‘ ini mengusung metode partisipatif  dan rekomendasi guna memperluas jangakuan dan peluang keikutsertaan pemerintah daerah di Indonesia secara aktif.

Dengan disain studi yang pertisipatif akan memberikan kesempatan kepada pemerintah untuk dapat mengikuti ajang penghargaan bergensi ini.  Adira Insurance beserta panelis juga merekomendasikan kot/kabupaten di Indonesia yang memiliki program road safety yang baik di wilayahnya, sehingga memberikan peluang untuk menjadi kota/kabupaten terbaik yang menerapkan tata kelola kesalamatan jalan.

” Seacara antusias kami mengamati bahwa terdapat kota/kabupaten baru yang lolos di babak awal IRSA 2014 ini. kami merasa bahwa dewan juri akan semakin sulit untuk menentukan pemenangnya karena kami melihat seluruh kota/kabupaten sudah mulai well prepared di segala bidang mulai dari tahap awal hingga penjurian. kami gembira ajang IRSA ini menjadi pemicu semangat pemerintah kota/kabupaten untuk serius menerapkan tata kelola keselamatan jalan,” papar Indra Baruna, Direktur Adira Insurance.

Penghargaan ini juga didukung oleh berbagai pihak, seperti Kemenhub, Kemenkes, PU, Bapenas, Korlantas Polri, WHO, Global road Safety Partnership, Road Safety Association, Masyarakat transparasi Indonesia dan berbagai pemerintahan, swasta atau lembaga sosiaol masyarakat lainnya. (rhs)