Home Oto CSR Program CSR Toyota Perkuat Eksistensinya Di Bidang Sosial Kemasyarakatan.

Program CSR Toyota Perkuat Eksistensinya Di Bidang Sosial Kemasyarakatan.

Toyota CSR

JAKARTA | Otorai.com –  Sejak kehadirannya 43 tahun lalu, Toyota Indonesia tidak hanya memikirkan Industri dan pasar, tapi juga melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan melalui berbagai program CSR ( Corporate Social Responsibility ).  Keinginan berkembang bersama bangsa telah melhirkan semangat ” Toyota Berbagi ” dengan meningkatkan optimalisasi kegiatan CSR sehingga dampak positifnya bisa menjadi lebih luas dan semakin dirasakan oleh masyarakat.

Toyota telah menetapkan empat bidang komitmen dalam hal konstribusi sosialnya terhadap masyarakat, yaitu bidang pendidikan, ligkungan, keselamatan berlalu lintas serta sosial dan budaya.  Dibidang pendidikan dengan kehadiran yayasan Toyota dan Astra sejak berdirinya tahun 1974, telah mengelola bidang pendidikan, meliputi beasiswa, bantuan dana riset dan penelitian serta alat peraga.

Di bidang lingkunganToyota telah melakukan pembibitan pohon langka, pencegahan abrasi pantai dan reboisasi hutan, selain itu secara konsisten Toyota menjalankan program Toyota Eco Youth yang hingga kini memasuki tahun ke delapan penyelenggaraannya. Di bidang keselamatan berlalu lintas Toyota telah melakukan edukasi traffic safty ke masyarakat melalu komunitas pengendara pengguna Toyota.

Begitu pula dalam hal bidang sosial dan budaya, Toyota juga melaksanakan  program community development pada berbagai wilayah, seperti diwilayah Sunter Jakarta Utara dan Karawang Jawa Barat dengan merangsang aktifitas ekonomi berkesinambungan bagi masyarakat sekitar perusahaan.

Sesuai dengan prinsip pendirinya , Toyota berkomitmen untuk terus menerus memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui peningkatan aktivitas produksi, ekspor, distribusi dan layananan pelanggan di Indonesia. (arh)