Home Oto CSR Program CSR Tata Motor ‘ Hati Tergerak Tangan Bergerak ‘

Program CSR Tata Motor ‘ Hati Tergerak Tangan Bergerak ‘

TATA

JAKARTA | Otorai.com – PT Tata Motor Indonesia melaksanakan project CSR nya bersama Dompet Dhuafa, Yakni INSPIRAKSI program bersama yang digagas oleh Tata Motor dan dilaksanakan bersama Dompet Dhuafa sebagai penyalur dana bantuan, melibatkan juga kedutaan besar India sebagai pembimbing dan Baramulti Sukses Sarana sebagai partner.

Sebelum menetukan siapa yang perlu diberikan bantuan Tata Motor lebih dulu berinteraksi dengan sahabat Facebook Tata Motor Indonesia, agar gagasan dan ispirasi CSR datang langsung dari sahabat Facebook Tata motor Indonesia. sebelumnya program CSR ini sudah diluncurkan pada bulan juni 2013 lalu.

Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motor Indonesia juga menjelaskan bahwa INSPIRAKSI adalah program CSR yang bertujuan memberikan solusi kepada masyarakat dan inspirasi solusinya berasal dari masyarakat, Hal ini sejalan dengan semangat Tata Motor global, inspire by people sehinga dapat memberikan solusi cerdas kebutuhan berkendara bagi masyarakat.

” Perbedaan INSPIRAKSI dengan program CSR lainnya adalah INSPIRASI menampung inspirasi dari sahabat Tata Motor di Facebook sebagai representasi masyarakat luas, dalam menentukan siapakah sosok yang paling inspiratif di Indonesia dan proyek sosial apa yang perlu dibantu pendanaanya,” jelas Biswadev.

Dari masukan sahabat Tata Motor di Facebook, tim INSPIRAKSI menyaring sebanyak 30 Proyek Sosial dan setelah observasi dilakukan, tim memilih tiga buah proyek sosial yang inspirati dan  secara bertahap pelaksanaanya. Terpilihlah tiga orang yang merupakan sosok inspiratif, masing – masing adalah, Muhammad Fauzi dengan Desa Penebar kecerdasaan lalu Solehudin dengan Kampung Sahabat Desai Grafis dan Sri Astuti dengan Sekolah Rakyat Untuk Sumbawa Barat.

Dibawah asuhan Dompet Dhuafa dan tim ISPIRAKSI , ketiga proyek sosial dengan tiga sosok inspiratif menjadi motor dalam mengembangkan proyek sosialnya masing – masing, sehinga akan berdampak positif bagi pemberdayaan masyarakat dan terus berkembang sehingga solusi sosial yang diharapkan dapat terwujud. (rhs)