Home Oto Event Menekan Kecelakaan, Michelin Libatkan “POCIL”

Menekan Kecelakaan, Michelin Libatkan “POCIL”

Pocil

JAKARTA|Otorai.com-.Demi menekan angka kecelakaan  lalu lintas dijalan raya,  Michelin Indonesia bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia menggelar even bertajuk “Road Safety Day”. Acara diikuti oleh kelompok “POCIL” (Polisi Cilik) dari lima wilayah ibu kota Jakarta berlangsung Sabtu, 21 Juni 2014 di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan

Road safety ini merupakan program dari respon dan tanggung jawab perusahaan ban terkemuka dunia  terhadap tingginya korban kecelakaan lalu lintas di Indonesia khususnya kalangan muda  . Dari catatan World Health Organization (WHO), di indonesia setiap tahun kecelakaan lalu lintas telah merenggut sekitar 400ribu nyawa anak dibawah usia 25 tahun atau 1000 kematian setiap harinya. Hal inilah yang melatari pihak Michelin untuk mulai kampanye keamanan sejak usia dini.

Menurut direktur Michelin Indonesia Jean Charles,  Melalui kampanye dan edukasi yang kontinyu kepada anak-anak, diharapkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya berkendara secara aman, sehingga angka resiko dapat ditekan. Lebih jauh lagi Jean menjelaskan, usia dini atau anak-anak sekolah dasar menjadi taget . “Sebab mereka kelak dewasa sudah memiliki kesadaran berlalulintas dengan baik” tandasnya .

Acara yang dilengkapi berbagai lomba dibuka secara simbolik dengan membagikan komik yang diberi judul “ Pahlawan Road Safety” yang dibagian kepada Pocil (polisi cilik) di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Sementara Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, yang di wakili Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Bakharuddin Muhammad Syah mengapresiasi komitmen dan konsistensi  untuk selalu terlibat aktif dalam kampanye keselamatan berkendara di Indonesia. Kegiatan ini sejalan dengan upaya POLRI dan pemerintah untuk terus mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas yang terus meningkat akibat populasi kendaraan bermotor yang bertambah besar.

Lebih jauh Bakharuddin, POLRI dan Pemerintah memiliki komitmen tinggi untuk terus meningkatkan kampanye road safety di seluruh Indonesia. Presiden juga telah menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Tentang ‘Program Dekade Keselamatan Jalan Presiden Republik Indonesia’ No 4 tahun 2013 tertanggal 11 April 2013 yang mendorong pentingnya pelaksanaan program road safety di Indonesia bagi seluruh pemangku kepentingan.

Produk ban Michelin telah hadir di Indonesia selama lebih dari 15 tahun, telah menunjukkan komitmen perusahaan untuk selalu terus memberikan produk ban serta layanan keamanan berkendara kepada konsumen dengan performa tinggi. (vans)