Home Oto Sport Darma Dan Senna Mengukir Prestasi Di Sirkuit Zhuhai, China

Darma Dan Senna Mengukir Prestasi Di Sirkuit Zhuhai, China

Dana and Sena

ZHUHAI, CHINA | Otorai.com – Dua pebalap muda Indonesia yang tergabung dalam Humpuss Junior Racing Team,  Darma Mangkuluhur Hutomo dan Yasuo Senna Iriawan, berhasil naik podium dalam Kejuaraan Asia Formula Renault 2.0 di Zhuhai International Circuit, Cina, akhir pekan kemarin. Di hari Sabtu, pada race pertama, Senna berhasil menjadi juara ke dua, sedangkan Darma meraih juara ke tiga. Dan raihan prestasi ini kembali terulang pada race kedua, di hari Minggu.

Pada tahun ini, sebenarnya Darma dan Senna sedang mengikuti Kejuaraan Formula Master China. Tetapi,di sela-sela persiapan kedua pebalap ini dalam menghadapi seri-seri selanjutnya, Humpuss Junior Racing Team memutuskan untuk mengikutkan Darma dan Senna di Kejuaraan Asia Formula Renault 2.0 yang dilaksanakan di Sirkuit Zhuhai.

“Pada awalnya keikutsertaan kami di Kejuaraan Asia Formula Renault ini adalah untuk menambah jam terbang Darma dan Senna, sebagai persiapan menghadapi seri-seri berikut di Formula Master China.” terang Stanley Iriawan, Manager Humpuss Junior Racing Team.

“Terutama untuk menghadapi salah satu seri Formula Master China yang juga akan berlangsung di sini pada bulan September mendatang.” sambungnya Stanly.

Di awal sesi kualifikasi kedua pembalap muda ini  masih tegang, sehingga mereka hanya mampu berada di posisi keenam (Senna) dan sembilan (Darma). Tetapi pada saat race, mereka mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Walaupun Darma sempat didorong keluar lintasan oleh pebalap lainnya, tetapi ia tetap tampil dengan sangat baik terutama di lap-lap akhir, dan finish di posisi ke tiga.  Demikian pula dengan Senna, yang juga bertanding dengan luar biasa untuk mencapai finish di posisi ke duaPada race kedua, Senna start dari posisi ke enam, Darma start dari posisi ke delapan dari total 19 pebalap.

“Darma dan Senna baru tahun ini bertanding penuh dalam suatu kejuaraan balap formula, jadi mereka masih dalam tahap pengembangan. Walaupun demikian, hasil podium kali ini sangat memberikan motivasi yang baik bagi mereka untuk terus mengembangkan karir balap mereka.” papar Stanley lebih lanjut.

“Masih ada beberapa hal yang harus mereka perbaiki, misalnya seperti Senna yang dalam kejuaraan kali ini punya catatan kurang baik pada saat start.  Tetapi keberhasilan mereka mengibarkan bendera merah putih di kejuaraan otomotif internasional tentu sangat membanggakan bagi kami, Humpuss Junior Racing Team. Semoga momentum ini dapat terus memacu Darma dan Senna untuk semakin berprestasi di pertandingan-pertandingan berikutnya.” tutup Stanly.

Untuk laga berikutnya Darma dan Senna akan kembali berlaga di seri Kejuaraan Formula Master China, yang akan dilakukan di Inje Speedium Circuit, Korea, pada tanggal 18 – 20 Juli 2014  mendatang. ( ahr )