Home Motor Federal Oil Luncurkan Formulasi Pelumas Motor Racing

Federal Oil Luncurkan Formulasi Pelumas Motor Racing

Federal

JAKARTA | Otorai.com – Produsen pelumas sepeda motor terkemuka PT Federal Karyatama, resmi meluncurkan varian terbaru produk pelumas unggulannya yaitu Federal Superracing di Jakarta Internasional Expo bertepatan dengan pagelaran Jakarta Fair 2014 , Federal Super Racing merupakan pelumas fully synthetic khusus untuk motor balap atau motor 4T  dengan SAE  5W-30 API SM.

Pelumas yang ditujukan untuk mendukung aktifitas pecinta balap motor di Indonesia.  Di desain khusus untuk mesin sepeda motor dengan akselerasi tinggi dan performa maksimal seperti CBR 150, 250 dan 600 serta motor – motor lain yang memerlukan spesifikasi pelumas encer SAE 5W-30 dan 10W-30.

Keseriusan PT Federal Karyatama dalam mengembangkan varian pelumas ini berkaitan dengan dunia balap dan motor sport secara umum.  Seperti dikatakan President Director PT Federal Karyatama, Patrick Adhiatmadja, ” Federal Oil memposisikan diri sebagai produk yang paling mengerti kebutuhan konsumen otomotif Indonesia dengan menekankan inovasi teknologi pelumas sesuai perkembangan indisutri sepeda motor, ” paparnya di sela – sela peluncuran.

Lebih jauh  Petrick juga  menambahkan bahwa pembuktian inovasi ini diwujudkan dengan peluncuran pelumas balap pertama produksi dalam negeri pada tahun 2009.  Sejak itu federal oil semakin aktif dalam aktivitas balap nasional dan iternasional. ” Partisipasi kami dalam ajang MOTO2 bersama Team Gresini merupakan komitmen untuk terus mengembangkan teknologi pelumas terkini di dunia balap , ”  jelas Petrick.

” Federal Superracing kami kembangkan dengan dengan sangat serius untuk memenuhi kebutuhan aktifitas balap dan juga memenuhi harapan dari pecinta motor sport di Indonesia. Hasil uji coba di sirkuit telah membuktikan keungulan Federal Superracing dibandingkan produk pelumas racing lainnya yang selama ini menjadi acuan tim balap di Indonesia.  yaitu temperatur yang lebih dingin ( low temperatur ) dan secara signifikan lebih responsif ( Super responsif ).  Produk ini telah mendapatkan rekomendasi  dan sertifikasi dari tim balap dunia Gresini MOTO2. di ajang nasional, produk ini telah dibuktikan oleh pembalap Dwi Satria dari tim Wahana Dunia Motor, yang berhasil meraih juara 1 kejuaraan Nasioanal Sport 250 CC IRS seri – 1 2014 di sirkuit Sentul, ” tambah Rudy Hartono Husada, Executive Vice President PT Federal Karyatama.

Acara peluncuran produk pelumas ini semakin mememeriahkan perhelatan Jakarta fair 2014 , dengan sejumlah program dan aktivitas yang seru telah disiapkan bagi pengujung di booth Federal Oil untuk menghibur masyarakat Jakarta dan sekitarnya  yang mengunjungi pekan raya Jakarta 2014 , di kemayoran ini. ( rhs )