Home Mobil SUZUKI RAMBAH PASAR OTOMOTIF PAKISTAN

SUZUKI RAMBAH PASAR OTOMOTIF PAKISTAN

SUZUKI

JAKARTA | Otorai.com – Sejak diluncurkannya pada bulan November 2013 lalu hingga Mei 2014, Karimun  Wagon R telah terjual sebanyak 13.702 unit (wholesales) di Indonesia. Karimun Wagon R telah meraih penghargaan bergengsi sebagai “Best LCGC” oleh Tabloid otomotif terkemuka .  Hal ini membuktikan bahwa Karimun Wagon R merupakan produk mobil LCGC yang memiliki kualitas yang sangat baik.

Hal ini dibuktikan  Suzuki Indonesia yang berhasil menembus pasar ekspor bagi produk LCGC/ KBH2 nya, Karimun Wagon R dalam keadaan terurai (Full CKD/ Completely Knocked-Down) di tahun 2014. Kali  ini sasaran eksport negara Pakistan dengan target 20.000 unit. Maka pada hari ini, PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengambil tagline  “Suzuki LCGC Export to Pakistan”,  secara resmi melepas ekspor perdana Suzuki LCGC, Karimun Wagon  R sebanyak  1200 uni menuju Pakistast di Pabrik Suzuki Roda Empat, Tambun 2 Plant  – Bekasi, Jawa Barat.

Dengan kualitas yang dimiliki oleh Karimun Wagon R dan telah diakui keunggulannya di pasar domestik, maka kami yakin produk ini akan diterima baik di pasar ekspor. Oleh karena itu, dengan dibukanya pasar ekspor negara tujuan Pakistan, Karium Wagon R dapat menjadi produk andalan Suzuki Indonesia yang berkualitas internasional.

Untuk terus memenuhi kebutuhan kendaraan Suzuki bagi pasar domestik yang terus meningkat dan ekspansi pasar eksportnya, maka suzuki Indonesia telah menambah satu lagi pabrik barunya di areal GIIC Cikarang, Bekasi – Jawa Barat dengan areal seluas 130, 7 H dengan total investasi yang diperkirakan mencapai USD 1 Miliar , Pabrik ini terdiri dari pabrik mesin dan trasmisi yang telah beroprasi tahun ini dan pabrik perakitan mobil yang di perkirakan akan beroperasi tahun 2015 mendatang.

Melalu Investasi tersebut, Suzuki berharap dapat berkontribusi untuk menciptakan lapangan kerja, pengembangan sumber daya manusia dan selanjutnya pertumbuhan Industri otomotif Indonesia. Kedepanya Suzuki Indonesia akan terus memberikan produk – produk terbaik yang memenuhi standar dunia baik secara kualitas maupun biaya yang kompetetif untuk pasar domestik Indonesia maupun Internasional.

Dari catatan OTORAI tahun   2013,kendaraan roda empat Suzuki telah terjual sebesar 26,533 unit dankendaraan roda dua terjual total 114,335 unit dengan total pendapatan Rp. 3,16 Triliun, dan total pendapatan dari ekspor komponen adalah Rp. 161 Milyar. Rencana ke depan, PT. SIM akan mengekspor 50,000 unit kendaraan roda empat dan 190,000 unit kendaraan roda dua.(apm/ahr)