Home Oto Club PT Pertamina Lubricants Beri Dukungan Penuh Pada Team Offroadnya

PT Pertamina Lubricants Beri Dukungan Penuh Pada Team Offroadnya

pertamina

JAKARTA | Otorai.com – PT Pertamina Lubricants telah   mengumumkan dibentuknya Pertamina Fastron Offroad Team di Jakarta (28/05/2014).  Selain untuk memberi dukungan terhadap kemajuan olahraga otomotif – khususnya Speed Offroad di Indonesia, kehadiran Tim Pertamina Fastron Offroad ini sekaligus juga menjadi ajang pembuktian keandalan pelumas andal untuk mesin diesel produksi PT Pertamina Lubricants, yakni Fastron Diesel

melalui pelumasnya Fastron Diesel telah membuktikan bahwa kendaraan bermesin diesel pun bisa beradu cepat – bahkan memenangkan pertarungan – dari kendaraan-kendaraan bermesin bensin (gasoline). Terbukti pada ajang kejuaraan Speed Offroad, Pertamina Fastron Offroad Team melalui pembalapnya Rifat Sungkar dengan menggunakan kendaraan bermesin diesel dan pelumas Fastron Diesel – terus merebut posisi puncak.

Diawaki Rifat Sungkar, seorang pembalap yang sudah puluhan tahun memperkuat tim balap Pertamina baik di kancah nasional maupun internasional – dukungan PT Pertamina Lubricants melalui Pertamina Fastron Offroad Team ini diharapkan selain akan memacu Rifat Sungkar agar semakin berprestasi, juga akan menggairahkan olahraga balap mobil di Indonesia agar bisa berkiprah di tingkat internasional.

Untuk cabang Sprint Rally, Rifat sendiri bersama Pertamina telah menorehkan prestasi gemilang – mulai kejuaraan nasional sprint rally hingga Asia Pacific Rally Championship (APRC), World Rally Championship (WRC), dan yang paling anyar di Rally America.

“Tahun ini, Rifat kembali akan bertarung dengan kendaraan bermesin diesel di berbagai kejuaraan speed offroad, dengan mendapat dukungan dari PT Pertamina Lubricants. Kami berharap Pertamina Fastron Offroad Team dapat membuktikan ketangguhan kendaraan bermesin diesel -nya di antara kendaraan-kendaraan lain yang berbahan bakar bensin, dan sekaligus membuktikan bahwa  Pertamina Lubcricants memiliki pelumas untuk mesin diesel yang juga andal – yakni Fastron Diesel, dengan SAE 15W-40 API Service CI4, yang diperkuat teknologi NanoGuard, yang mampu membuat akselerasi dan tarikan mesin diesel menjadi lebih bertenaga. “ tutur Rifky Effendi Hardijanto, Direktur Sales & Marketing PT.Pertamina Lubricants.

Pada tahun ini, Rifat akan mengendarai tunggangan andalannya, Mitsubishi Pajero Sport bermesin diesel. Ini merupakan  kendaraan berbahan bakar solar alias bermesin diesel pertama dan satu-satunya yang turun dalam Kejuaraan Nasional Speed Offroad sejak tahun 2013, namun berhasil menjadi Juara Nasional. Di tahun 2014 ini, sampai dengan seri ke 2 Kejuaraan Nasional Speed Offroad, kembali Mitsubishi Pajero Sport Pertamina Fastron Offroad Team, masih menjadi satu-satunya kendaraan bermesin diesel yang turut berkompetisi.

”Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari PT Pertamina Lubricants atas dibentuknya Pertamina Fastron Offroad Team Dengan terbentuknya tim ini, kami harap dapat memberikan sumbangsih yang nyata terhadap kemajuan Speed Offroad di tanah air, dan dapat memotivasi para pelaku Speed Offroad di tanah air untuk semakin berprestasi,” ujar Rifat Sungkar.

Menghadapi Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2014 seri kedua yang berlangsung pada 31 Mei – 1 Juni 2014 di Harvest City Cibubur, Jakarta Timur,  Pertamina Fastron Offroad Team yang akan turun di kelas Free For All (FFA), telah melakukan berbagai persiapan, baik teknis maupun non teknis, diantaranya, tampilan baru kendaraan, rebuild kendaraan, set up suspensi khusus yang didatangkan dari Belanda dan juga tentunya menyiapkan mesin dengan lebih baik, salah satunya yaitu dengan menggunakan pelumas Fastron, yang memungkinkan mesin berkinerja optimal selama start up dan pada suhu tinggi.

“Saya berharap dengan dukungan Pertamina Fastron, kami akan terus terpacu dan bersemangat dalam berkompetisi untuk menjadi yang terbaik di ajang Kejurnas kali ini. Dan tentunya dengan mempergunakan pelumas Fastron Diesel, mesin Mitsubishi Pajero Sport Diesel yang kami kendarai dapat menghasilkan performa maksimal.” tambah Rifat Sungkar, yang pada Kejurnas ini akan ditemani oleh  Indra Prasetyo sebagai navigator. (WLM / RHS )