Home Oto CSR Garda Oto Dukung Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Garda Oto Dukung Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalulintas

DSC_0182 (800x532)

JAKARTA | Otorai.com – Sebagai salah satu pelopor gerakan aman berlalu lintas, Garda Oto dari Asuransi Astra terus menjalin sinergi yang baik dengan berbagai pihak agar dapat mewujudkan jalanan yang aman, nyaman, dan bebas kecelakaan. Setelah mendukung sepenuhnya Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas yang diinisiasi oleh Polda Metro Jaya, Garda Oto juga memberikan dukungan dan partisipasi dalam Gerakan ‘Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas’ yang digagas oleh Astra Internasional sebagai induk perusahaan Asuransi Astra.

Gerakan ‘Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas’ yang diluncurkan pada bulan April ini merupakan program yang mengajak masyarakat untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dengan cara menjalankan budaya aman berlalu lintas. Penggagasan program ini dilatarbelakangi oleh tingginya angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas. Data Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Negara Republik Indonesia tahun 2012 menyebutkan, sebanyak tiga orang meninggal dunia per jam di Indonesia, dan 80% faktor penyebab utamanya adalah karena kelalaian manusia.

Sementara itu, Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas yang juga memiliki tujuan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, itu telah memulai kegiatannya lebih awal. kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya tersebut menyasar banyak pihak mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang tua. Bersama Garda Oto, Polda Metro Jaya menyelenggarakan kegiatan-kegiatan tersebut di berbagai tempat, salah satunya di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Memanfaatkan Car Free Day, kegiatan sosialisasi yang rutin diadakan oleh Garda Oto dan Polda Metro Jaya kali ini dimeriahkan dengan acara membagi-bagikan buku panduan keselamatan berlalu lintas dari Garda Oto kepada masyarakat, penampilan dari Grup Cakra Budaya Polda Metro Jaya yang membawakan lagu keselamatan berlalu lintas, senam lalu lintas, hingga atraksi dari polisi cilik yang berasal dari empat wilayah di DKI Jakarta. Keempat grup polisi cilik tersebut merupakan pemenang lomba dalam rangka HUT Bhayangkara.

Menurut L. Iwan Pranoto selaku Manager Communication & Event Asuransi Astra, Garda Oto akan terus mendukung semua kegiatan yang memiliki visi yang sama dengan Garda Oto yaitu untuk mewujudkan road safety di Indonesia. “Karena dengan kegiatan-kegiatan sosialisasi seperti ini, memungkinkan masyarakat untuk mengetahui lebih jauh dan memahami lebih dalam apa artinya keselamatan berlalu lintas bagi kemajuan bangsa. Itu yang terus kami dukung dan sosialisasikan,” paparnya.  ( RDI/ ARH )