Home Oto Club Bismania Buat Jambore Di Kota Malang

Bismania Buat Jambore Di Kota Malang

jamnas-bismania-malang

MALANG | Otorai.com РTahun ini kota Malang menjadi  tuan rumah Jambore Nasional Bismania Community . Mengambil lokasi di dalam karoseri Tentrem yang terletak di Jalan Perusahaan no. 100, Malang, sebanyak 800an peserta ikut ambil bagian dalam acara ini dengan jumlah armada 23 buah big bus. Menjadikan Jambore kali ini yang terbesar dalam jumlah peserta maupun jumlah armada yang membawa peserta. Peserta datang dari Korwil/Sub Korwil yang ada di Jawa, Bali, Sumatera & Kalimantan dan ada juga peserta yang datang jauh dari negara Singapura.

Acara ini memberikan kesempatan para member untuk menambah ilmu dan wawasan tentang seluk beluk dunia perbisan karena menghadirkan nara sumber dari pabrikan Hino Motor Manufakturing Indonesia yang membahas tentang chasis bus, kemudian dari Sika salah satu pemasok komponen bus kali ini membahas tentang teknologi kaca dan perekatnya. Dilanjut dengan paparan mengenai jok/kursi bus dengan brand HAI dari PT. Rimba Kencana, Malang.

Dari pihak Karoseri Tentrem sendiri memberikan penjelasan kepada peserta proses pembuatan body bus mulai dari chasis, pengelasan rangka, pemasangan body dan lantai, proses pengecatan, proses finishing sampai proses pemasangan interior dan komponen pendukungnya. Peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai paparan di atas. Peserta juga diajak keliling di workshop Tentrem untuk melihat secara langsung proses demi proses pembuatan bus.

Sambil istirahat dan makan siang, panitia mengadakan Lomba Foto Jambore Nasional Bismania Community 2014 dengan menghadirkan dua orang model cantik dari kota Malang, Susan dan Dhaning yang berpose di “Max” model terbaru karoseri Tentrem dengan mesin Hino AK 215 Airsuspension dan chasis bus Mercedes Benz.

Yang menarik perhatian adalah konvoi 23 big bus dari Karoseri Tentrem menuju pusat oleh-oleh Brawijaya yang ada di kota Batu dengan bantuan pengawalan Polisi. Di sini peserta bisa beristirahat sekaligus berbelanja oleh-oleh khas kota Malang. Dilanjutkan dengan makan malam, ramah tamah, kangen-kangenan dan hiburan. Menjelang malam beberapa rombongan minta ijin untuk kembali ke kota masing-masing, sementara beberapa rombongan memutuskan untuk menginap semalam menikmati keindahan dan sejuknya kota Batu. Sampai jumpa pada jambore tahun depan. ( ARH )