Home Oto Sport Persiapan Dana Senna jelang Seri 2 Formula Master Cina

Persiapan Dana Senna jelang Seri 2 Formula Master Cina

Formula Masters China Rd 2 - Track Walk

SHANGHAI | Otorai.com  – Dua pebalap muda Indonesia yang tergabung dalam Humpuss Junior Racing Team, Darma Mangkuluhur Hutomo dan Yasuo Senna Iriawan, telah melakukan berbagai persiapan dalam menghadapi Seri 2 Formula Master China Series, yang akan berlangsung pada 23-25 Mei 2014, di Shanghai International Circuit, yang juga merupakan sirkuit bagi seri Formula 1 di Cina. Kedua pebalap ini sudah mulai melakukan kegiatannya pada hari Rabu kemarin dengan melakukan track walk.

Pada  rabu siang waktu setempat,  Darma dan Senna bersama dengan race engineer, Gerard Rooney, Technical Team Manager, Martin Quick dan dibantu oleh Moreno Soeprapto, mantan pebalap Indonesia, yang pernah menjadi juara di Shanghai pada kejuaraan Formula BMW beberapa tahun lalu, melakukan track walk, yang merupakan suatu proses pembelajaran yang baik bagi kedua pebalap.  Darma dan Senna juga menonton video sekaligus menganalisa data-data yang ada, dari rekaman yang dimiliki oleh Eurasia Motorsport, tim teknis yang mendukung Humpuss Junior Racing Team. Stanley Irawan, Tim manager Humpus Junior Racing Team  menjelaskan  “Kedua pebalap kami belum pernah berlomba di Shangai International Circuit. Ini baru akan menjadi pengalaman pertama mereka. Oleh karena itu, kami melakukan persiapan lebih awal, supaya mereka dapat lebih mengenal karakter dari sirkuit ini” jelasnya.

Formula Masters China Rd 2 - Darma & Car

Di Hari Kamis, Darma dan Senna mulai melakukan latihan resmi. Dari tiga kali sesi latihan resmi yang dilakukan, terlihat bahwa catatan waktu masing-masing pebalap mengalami peningkatan. Di sesi pertama, Darma mencatatkan waktu 1 menit 54,160 detik. Meningkat menjadi 1 menit 53,951 di sesi kedua, dan 1 menit 53,048 di sesi ketiga. Sedangkan catatan waktu Senna adalah, 1 menit 53,497 detik, lalu 1 menit 52,725 detik dan terakhir 1 menit 52,461 detik. Sayangnya, dengan catatan waktu yang ditorehkan kedua pebalap ini, posisi mereka masih berada di luar 10 besar, “Memang hasil yang diperoleh dalam latihan ini belum sesuai yang diharapkan oleh kami, tetapi dari catatan waktu tersebut, dan ini adalah pertama kali mereka mencoba sirkuit Shanghai yang memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi, kami percaya dengan kemampuan para pebalap kami untuk terus dapat bersaing dengan pebalap lain dan mendapatkan hasil yang baik” terang Stanley.

Pada hari Jumatnya, masih akan ada dua kali sesi latihan resmi sebelum dilakukan dua sesi kualifikasi di sore hari, “Persaingan memang berat, para pebalap tuan rumah juga sangat tangguh. Tetapi kami tetap berharap bahwa hasil kualifikasi pada hari ini akan lebih baik dari hasil latihan kemarin” tambah Stanley.

“Darma dan Senna masih terus beradaptasi untuk mencari racing line terbaik, mereka masih mempunyai kesempatan untuk melakukan latihan di pagi hari, dan semoga semua berjalan lancar, sehingga mereka siap berlomba pada hari Sabtu dan Minggu mendatang”. tutup stanley.

Saat ini, di klasemen umum Formula Master China Series setelah menyelesaikan dua race di seri pertama dua minggu lalu, Darma Mangkuluhur Hutomo berada di posisi enam, sedangkan Yasuo Senna Iriawan bercokol di posisi sembilan. Sedangkan untuk tim, Humpuss Junior Racing Team berada di posisi ke empat. Darma dan Senna sendiri mengatakan bahwa mereka cukup yakin untuk terus bisa meperbaiki catatan waktu dan memperbaiki posisi, dan seluruh tim juga bekerja keras untuk memberikan kendaraan dan setingan terbaik bagi kedua pebalap ini. “Semoga persiapan dan kerja keras kami bisa membuahkan hasil yang baik dalam balapan nanti” kata Darma dengan optimis. (ARH )