Home Motor Belitung Destination Acara Touring Ducati Superbike Owner

Belitung Destination Acara Touring Ducati Superbike Owner

(200514) PELEPASAN DUCATI ISLE OF BELITUNG TT-5
JAKARTA | Otorai.com –  Dalam rangka mempromosikan Bangka Belitung sebagai World Class Destination PT. Bintang Berlian Belitung bekerja sama dengan Ducati Superbike Owner akan menyelenggarakan acara  Event Touring Trophy Superbike di Belitung dengan tema “Isle of Belitung TT” Jumat-Minggu, 23-25 mei 2014. Touring Dimulai pada tanggal 24 Mei 2014.  Start dan Finish di Lokasi Pembangunan Belitung Highland Resort, yang terletak tepat di sebelah lokasi pembangunan Museum Maritim Nasional.
Saat ini pemilik Ducati di seluruh dunia sebanyak 44.000 pemilik dan untuk Indonesia baru 600 pemilik dan sebagian bergabung di Ducati Superbike Owner Indonesia yang berdiri dari Desember 2013,  saat ini Ducati Superbike Owner Indonesia memiliki anggota sebanyak dua puluh satu  orang dan terdaftar sebanyak tiga puluh delapan  motor Ducati Superbike sebagai anggota aktif.

Adapun Touring Superbike Ducati International di selenggarakan di Isle of man, Inggris setiap tahunnya sejak tahun 1907.  Untuk di Indonesia, event ini direncanakan sebagai acara touring tahunan yang akan diselenggarakan di pulau Belitung dan menjadi ajang Touring Superbike pertama di Indonesia. Belitung memiliki jalan aspal yang sangat mulus dengan pemandangan pantai putih, laut biru dan bebas dari kemacetan sehingga merupakan lokasi paling sempurna untuk melakukan event ini. Event ini akan menjadi cikal bakal touring superbike Ducati Internasional yang akan menjadi agenda tahunan Ducati International kedepannya yang akan diikuti oleh peserta internasional.

Menteri Pariwisata Indonesia, Ibu Mari Elka Pangestu memimpin acara pelepasan “Flag Off” Ducati Touring Superbike “Isle of Belitung TT” di Jakarta,  di depan Gedung Sapta Pesona ( 20/04/2014 ),  Sebagai dukungan resmi Kementrian Pariwisata terhadap promosi pariwisata Belitung sebagai “World Class Destination” dan acara Ducati Touring Superbike “Isle of Belitung TT”.  ( EDH / RHS )