Home Mobil Peluncuran produksi BMW ke 50.000 di Indonesia sebuah prestasi anak bangsa

Peluncuran produksi BMW ke 50.000 di Indonesia sebuah prestasi anak bangsa

IMG_20140430_105800(1)

JAKARTA | otorai.com – Perjalanan panjang sejak di mulainya produksi kendaraan BMW di Indonesia sejakĀ  tahun 1976 merupakan sebuah prestasi anak bangsa. Hari ini BMW Group Indonesia merayakan produksi kendraan BMW ke 50.000 di jaringan Produksi 2 PT Gaya Motor, Sunter Jakarta ( 30/04/2014) , Perakitan kendaraan BMW yang pertama kali di produksi di indonesia adalah BMW 520i melalui PT Gaya Motor yang merupakan mitra strategis BMW Indonesia, PT Gaya Motor sendiri sahamnya 100 % milik PT Astra Internasional Tbk.

Dikatakan Sergio Solero, Managing Director BMW Group Asia, ” BMW Group Indonesia telah meningkatkan kegiatan produksi di indonsia sejak tahun 2011 dengan memberikan investasi sebesar lebih dari Rp 100 miliar untuk dapat lebih banyak lagi memproduksiĀ  kendaraan BMW di Indonesia. Sebagai perodusen kendaraan premium paling sukses di dunia. BMW Group Indonesia hari ini merayakan produksi kendaraan BMW ke 50.000, Bagi BMW , ini merupakan prestasi yang luar biasa dan menunjukan kepemimpinan BMW dalam menghadirkan kendaraan premium bagi pelanggan di Indonesia,” paparnya

IMG_20140430_105430(1)

Klaus Meisner, Head of Production Network Quality and Production, BMW AG juga menambahkan,” Perayaan hari ini merupakan tonggak penting bagi BMW dan menunjukan bahwa kendaraan BMW yang di produksi secara lokal diterima dengan sangat baik oleh pelanggan di Indonesia yang tentunya mempunyai ekspektasi tinggi. Kerjasama strategis kami dengan Astra Group melalui dua anak perusahaan Astra yaitu PT Tjahja Sakti Motor dan PT Gaya Motor sangat menguntungkan dan produktif, karena PT Gaya Motor selalu menerapkan standart yang tinggi untuk proses, pengendalian kualitas dan prosedur keselamatan di pabriknya,” jelasnya

Tidak tanggung – tanggng tahun 2011 BMW Group telah menamankan investasi lebih dari 100 Miliar di Indonesia untuk memperluas Produksinya . ” Investasi yang ditanamkan di tahun 2011 telah memungkinkan BMW untuk meninkatkan jumlah kendaraan yang diproduksi secara lokal dan hal ini merupakan salah satu faktor yang mendukung keberhasilan BMW di Indonesia. Hasilnya, BMW merupakan satu – satunya brand kendaraan premium yang berhasil mecapai pertumbuhan dua digit setiap tahun, sejak 5 tahun yang lalu. Hal ini juga memungkinkan BMW untuk menjadi pimpinan kendaraan premium di indonesia pada kuartal pertama tahun ini,” kata Ramsesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

IMG_20140430_092157

Tidak ketinggalan, Prijono Sugiarto , Presiden Direktur PT Astra Internasional Tbk menuturkan , ” Fasilitas Produksi BMW di indonesia mendapatkan manfaat dari keahlian sejumlah pakar dari pabrik BMW di Jerman, Selama jangkan waktu yang panjang, mereka telah memberikan pelatihan mengenai proses – proses perakitan dan persyaratan untuk mempertahankan kualitas. Dengan demekian karyawan Gaya Motor sangat mampu untuk memahami dan menerapkan produksi BMW yang memliliki standart yang sangat tinggi,” tuturnya. Prijono juga mengingatkan,” Peluncuran produiksi BMW ke 50.000 unit di Indonesia merupakan sebuah prestasi besar dimana di rakit produksi nya di perusahaan paling seniorĀ  PT Gaya Motor yang 100 % sahamnya milik Astra,” tutupnya (RHS)