Home Oto Sport Humpuss Junior Racing Team – Siap Bertarung Di Level Asia

Humpuss Junior Racing Team – Siap Bertarung Di Level Asia

HJRT - Press Conference

JAKARTA | otorai.com – Dunia olah raga otomotif di Indonesia boleh berbangga, karena pada hari ini lahir tim baru, Humpuss Junior Racing Team, yang akan bertarung di Formula Masters China Series. Beranggotakan dua pebalap muda, Darma Mangkuluhur Hutomo (15 tahun) dan Yasuo Senna Iriawan (17 tahun), Humpuss Junior Racing Team berencana mengikuti seluruh seri yang dipertandingkan tahun ini.

Pada tahun 2013 lalu, Darma dan Senna sempat mencicipi persaingan di Asia Cup, dan tahun ini mereka akan merasakan persaingan yang lebih ketat. Diikuti oleh 18 pebalap dari 7 negara, Formula Master China Series jelas merupakan salah satu kejuaraan bergengsi di benua Asia. Untuk dapat mencapai target 5 besar, Darma dan Senna telah menyelesaikan 3 kali latihan, satu kali di Zhuhai, Cina, dan dua kali di Malaysia.
HJRT - Syukuran
Stanley Iriawan, Manager Humpuss Junior Racing Team mengatakan,”Para pebalap kami sudah memperlihatkan peningkatan yang pesat. Skill mereka cukup berimbang dengan pesaingnya. Dari sisi fisik juga tidak ada masalah. Tetapi mereka memang masih perlu beradaptasi dengan kendaraan mereka. Saya yakin proses adaptasi ini bisa berjalan dengan lebih cepat, sehingga hasil maksimal bisa diperoleh.”  Stanley menambahkan “ Jadwal awal seri ini sebenarnya agak kurang menguntungkan salah satu pembalap kami, Darma Mangkuluhur Hutomo, karena terbentur dengan jadwal ujian sekolahnya.
Untuk seri pembukaan minggu depan, Darma baru bisa bergabung dengan  tim pada hari Jumat pagi, 9 Mei, dan hanya bisa mengikuti 1 sesi latihan pada siang hari dan langsung mengikuti 2 sesi  kualifikasi pada sore hari .  Pada sesi  official testing, Rabu dan Kamis, tim akan menugaskan Senna untuk melakukan testing/shakedown pada kendaraan Darma, minimal untuk memastikan bahwa kendaraan tidak bermasalah.  Dengan waktu testing yang lebih sedikit, tugas Darma akan menjadi lebih berat untuk seri pembuka ini, tapi saya yakin dengan kemampuan Darma.”
HJRT - Menpora
Formula Masters China Series sendiri adalah sebuah kejuaraan yang dimulai pada tahun 2013 dan bertujuan untuk mengembangkan talenta-talenta muda di dunia balap, khususnya di wilayah Asia. Tahun ini, Formula Masters China Series akan mempertandingkan 6 seri, yang akan dimulai di Zhuhai Internasional Circuit, pada tanggal 9-11 Mei mendatang. Beberapa minggu kemudian, para pebalap akan kembali bertanding di lintasan Formula 1 China, Shanghai International Circuit, pada tanggal 23-25 Mei. Dilanjutkan di Korea pada bulan Juli, dan di Sirkuit Sepang Malaysia pada bulan Agustus. Dua seri terakhir Formula Masters China Series akan kembali dilakukan di Zhuhai dan Shanghai, di bulan September dan Oktober.
Sementara itu, menurut Manager Humpuss Motor Sport, Chandra Alim, pembentukan Humpuss Junior Racing Team ini adalah untuk mendukung pebalap-pebalap muda Indonesia bersaing di luar negeri.”Kami dari Humpuss Motor Sport sangat mendukung terbentuknya Humpuss  Junior Racing Team. Formula Master China Series kali ini merupakan ajang pertama bagi tim ini, dan sampai saat ini berbagai persiapan sudah dilaksanakan dengan baik. Semoga hasil yang diharapkan bisa tercapai” kata Chandra Alim.
HJRT - Dukungan IMI
Salah satu pebalap dari Humpuss Junior Racing Team, Senna Iriawan, menyatakan bahwa dirinya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk bertanding di Formula Masters China Series ini. “Terima kasih kepada Humpuss Junior Racing Team yang memberikan kesempatan kepada saya untuk dapat bertanding di Formula Master China Series ini. Saya sudah mepersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, dan saya berharap bisa memberikan yang terbaik, tidak hanya bagi saya dan tim, tetapi juga bagi bangsa Indonesia”
“Semoga tim ini dapat mencapai prestasi yang baik, dan dapat terus berkembang dan berkompetisi di kancah internasional, sehingga dapat menciptakan pebalap-pebalap Indonesia yang diakui dan dihormati di dunia balap internasional” tutup Chandra Alim. (RHS)