Home Oto Event The 22nd Indonesia International Motor Show Semakin Bersahabat dengan Fasilitas Lengkap untuk...

The 22nd Indonesia International Motor Show Semakin Bersahabat dengan Fasilitas Lengkap untuk Pengunjung

iims2014

JAKARTA | otorai.com – Pameran otomotif terbesar di tanah air, Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) bekerja sama dengan Dyandra Promosindo, dari tahun ke tahun semakin menunjukkan kelasnya sebagai pameran bertaraf internasional. IIMS juga menjadi cermin perkembangan industri otomotif tanah air. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan apabila pihak panitia selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan pameran IIMS. Salah satu hal yang terus ditingkatkan dari tahun ke tahun adalah fasilitas yang diberikan kepada pengunjung. Peningkatan fasilitas pendukung menjadi komitmen penyelenggara demi kenyamanan dan kemudahan pengunjung, baik pengunjung nasional maupun pengunjung internasional.

Pihak panitia menyadari bahwa pameran IIMS kini telah menjadi pameran untuk keluarga sehingga tidak sedikit pengunjung yang datang bersama keluarga mereka. “Antusiasme masyarakat untuk mengunjungi pameran IIMS tidak pernah surut. Karenanya kami terus meningkatkan fasilitas yang ada demi kenyamanan pengunjung setia IIMS. Dukungan mereka terhadap IIMS patut diapresiasi melalui pemberian fasilitas terbaik demi kenyamanan dan kemudahan pengunjung,” jelas Ketua Penyelenggara IIMS 2014, Johnny Darmawan.

Pameran yang kembali kembali diselenggarakan pada tanggal 18-28 September 2014 mendatang di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran ini akan didukung oleh berbagai fasilitas penunjang seperti ruang medis dan ambulans, business center, ATM dan bank, serta area taksi. Dua fasilitas terakhir bisa ditemui di area Gedung Pusat Niaga (GPN), JIExpo yang sekaligus menjadi pintu masuk utama IIMS 2014. Untuk keperluan ibadah panitia menyiapkan ruangan di lantai 4 GPN untuk sholat Jumat. Selain itu terdapat pula musholla di lantai 2 Hall D dan di sebelah toilet Hall C.

Selain pameran otomotif, IIMS juga telah menjadi ajang wisata alternatif bagi keluarga. Di sini pengunjung keluarga bisa mengetahui tren terbaru dunia otomotif. Oleh karena itu, pihak panitia juga menyiapkan beberapa fasilitas seperti Kids Area dan Nursery Room serta stroller dan kursi roda bagi pengunjung yang hadir bersama anak-anak atau orang tua mereka. Untuk tahun ini panitia menambah jumlah stroller dan kursi roda menjadi 16 unit stroller dan 6 unit kursi roda. Semua fasilitas di atas bisa dinikmati oleh pengunjung secara cuma-cuma. Fasilitas lain yang bisa dinikmati secara gratis adalah charging corner di beberapa titik pameran. Panitia juga menyiapkan beberapa coffee shops di area selasar seluruh hall pameran dan di area samping Gedung Pusat Niaga (GPN) terdapat Food Court yang menyediakan aneka jenis makanan dan minuman.

Free Shuttle Bus ke IIMS 2014

Untuk kemudahan transportasi menuju ke area pameran, panitia kembali menyiapkan layanan free shuttle bus dengan pick up area di beberapa lokasi di Jakarta yaitu di Central Park, Mal Artha Gading, Margo City,Plaza Senayan, Pondok Indah Mal, dan Tamini Square. Guna mengantisipasi ledakan pengunjung, pihak panitia menyiapkan lahan parkir alternatif berupa kantung parkir yang berada di Mega Glodok Pameran dan Mangga Dua Square.Pada kedua area tersebut juga disiapkan layanan free shuttle bus untuk memudahkan pengunjung mencapai area pameran dan sebaliknya.

Pihak panitia juga kembali menjalin kerjasama dengan layanan travel antar kota, Day Trans, bagi pengunjung yang berasal dari Bandung. Beberapa titik pick up dari Bandung menuju area pameran IIMS adalah di Cihampelas, Dipatiukur dan Pasteur.

Selain kerjasama dengan Day Trans, panitia juga menjalin kerjasama kembali dengan JNE demi menyediakan layanan logistik bagi pengunjung yang memerlukan. Layanan ini memudahkan pengunjung untuk mendapatkan barang yang diinginkan di area pameran, produk maupun aksesoris, tanpa perlu repot membawa pulang sendiri barang yang dibeli. Dengan layanan ini, barang-barang yang dibeli dapat diantar langsung ke tempat tinggal pengunjung.

“Kami berupaya untuk menjaga dan meningkatkan berbagai fasilitas agar menjadi nilai tambah tersendiri bagi penyelenggaraan IIMS disetiap tahunnya” ujar Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo.

Pameran IIMS 2013 tahun lalu berhasil menarik 373.661 pengunjung dan membukukan transaksi senilai 4,9 triliun Rupiah dengan total penjualan 19.367 unit mobil. IIMS 2014 akan kembali diikuti oleh 36 brand APM yang terdiri dari 28 passangers cars dan 8 commercial cars diatas lahan seluas 83.137m2. (dyandra)