Home Oto Product MICHELIN Perkenalkan Inovasi Terbaru untuk Ban Kendaraan Berpenumpang

MICHELIN Perkenalkan Inovasi Terbaru untuk Ban Kendaraan Berpenumpang

MICHELIN-X-COACH-ENERGY-Z

JAKARTA | otorai.com – Sejalan dengan kebutuhan terhadap ban radial di Indonesia yang terus meningkat, PT MICHELIN Indonesia (MICHELIN) hari ini kembali memperkenalkan inovasi terbaru di pasar Indonesia dengan merilis produk terbaru yaitu MICHELIN X COACH ENERGY Z.

MICHELIN X COACH ENERGY Z merupakan generasi terbaru dari lini ban bus berpenumpang  atau kendaraan besar. MICHELIN X COACH ENERGY Z menjadi bukti dari MICHELIN Total Performance yang menjamin daya cengkeram yang lebih baik dan memberikan tingkat keamanan serta kenyamanan berkendara bagi pengemudi dan penumpang.

Jean-Charles Simon, Country Director MICHELIN Indonesia mengatakan, ”Peluncuran MICHELIN X COACH ENERGY Z  merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan mobilitas yang lebih baik dan lebih aman bagi pelanggan di Indonesia, terutama untuk segmen bis penumpang”.

Jika dilihat, pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup konsisten sekitar 5%-6% setiap tahunnya, dimana pertumbuhan masyarakat kelas menengah di Indonesia telah meningkat selama beberapa tahun terakhir ini. Untuk itu, infrastruktur menjadi sangat penting untuk meningkatkan mobilitas dan kemampuan untuk saling terkoneksi. Pembangunan Trans Jawa, Trans Sumatra, serta jalan-jalan tol di Bali, Kalimantan, dan Sulawesi, menjadi contoh bagaimana negara ini mulai meningkatkan jaringan jalan di seluruh bagian dan bagaimana transportasi telah menjadi penting untuk meningkatkan daya saing bisnis di Indonesia.

“Kami melihat bahwa ban radial telah menjadi sangat penting bagi pasar Indonesia. Dengan semakin meningkatnya infrastruktur dan kebutuhan akan transportasi, tentunya dibutuhkan ban yang dapat mengurangi biaya operasional melalui efisiensi BBM serta memberikan tingkat keamanan yang tinggi. Ban radial merupakan pilihan yang tepat untuk kebutuhan tersebut,” ungkapnya menjelaskan..
Di Indonesia, kebutuhan akan ban radial untuk segmen bis penumpang lebih meningkat dibandingkan di segmen bis dan truk lainnya, yaitu 11.16%. Jika dilihat tahun 2013, secara umum, pangsa pasar ban radial sekitar 16%.  Tahun 2019, diperkirakan akan meningkat hingga 28%. Sementara pangsa pasar ban radial melalui Original Equipment (OE) diperkirakan mencapai 14,6%, meningkat tajam daripada tahun 2013 sebesar 3,5%.

Sebagai pelopor ban radial dan memperkenalkannya pertama kali ke pasar tahun 1946, Michelin merupakan perusahaan yang terbaik untuk mengakomodasi pertumbuhan segmen ban yang berkembang ini.

Jean-Charles menjelaskan, “Keselamatan merupakan nilai utama yang telah berakar dalam DNA produk MICHELIN dan tidak dapat dikompromikan. Dengan menggunakan MICHELIN X COACH ENERGY Z pengemudi dan penumpang dapat menikmati perjalanan yang aman dan semakin menyenangkan. Kami yakin, inovasi terbaru ini akan menjadi penawaran yang menarik bagi pasar ban radial di Indonesia.”(raihan)